detikNews
Jumat 18 Mei 2018, 18:11 WIB

Pemakaman 3 Jenazah Bomber Rusunawa Tak Dihadiri Keluarga

Suparno - detikNews
Pemakaman 3 Jenazah Bomber Rusunawa Tak Dihadiri Keluarga Makam bomber Rusunawa (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Polisi merahasiakan lokasi makam tiga jenazah bom 'senjata makan tuan'. Seteah ditelusuri, ketiga jenazah yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak tersebut dimakamkan di pemakaman umum Mr X milik Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo di jalan Magersari, Desa Pucang, Kecamatan Sidoarjo Kota .

Dari pengamatan detikcom, tidak ada pihak keluarga hadir saat jenazah dimakamkan. Jenazah Anton Ferdiantono dimakamkan tersendiri, istrinya, Sari Puspitarini dimakamkam berdampingan dengan anaknya Hilya Auliarahman.


Makam bomber rusunawaMakam bomber rusunawa (Foto: Suparno)
Saat jenazah datang, sempat membuat kemacetan jalan karena banyak pengendara memperlambat laju kendaraan. Para pengguna jalan menanyakan ke sesama pengendara ada kejadian apa dan jenazah siapa yang sedang dimakamkan.

"Ini pemakaman tiga jenazah terduga teroris dari rusun Wonocolo Taman Sidoarjo," kata Wiyono Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo, Jumat (18/5/2018).


Wiyono menambahkan ketiga jenazah tersebut di makamkan di pemakaman umum Mr X milik Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo. Sebenarnya tempat lokasi pemakaman ini sempit dan sudah hampir tidak muat untuk pemakaman. Wiyono juga tidak mengerti alasan mengapa ketiga jenazah itu dimakamkan di pemakaman umum Mr X.

"Pada saat pemakaman tidak ada satupun pihak keluarga datang," tandas Wiyono.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com