DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 14:39 WIB

Di Jatim, Polisi Berhasil Tangkap 23 Terduga Teroris

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Di Jatim, Polisi Berhasil Tangkap 23 Terduga Teroris Foto: Bom di GKI Surabaya (ist.)
Surabaya - Polisi berhasil menangkap 23 terduga teroris selama beberapa hari ini. Penyisiran ini dilakukan usai terkuaknya jaringan teroris Jamaah Ansarut Daulah (JAD), yang menjadi pelaku pengeboman di Sidoarjo dan Surabaya.

"Ada 23 penangkapan, di antaranya satu menyerahkan diri. Kami mengimbau untuk terduga teroris segera menyerahkan diri dari pada terus dikejar-kejar," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin kepada wartawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (17/5/2018).

Machfud menjelaskan dalam penangkapan itu ada empat terduga teroris yang tewas dilumpuhkan di lokasi saat melawan petugas. Untuk itu, dirinya terus mengimbau para terduga teroris segera menyerahkan diri ke polisi.

Machfud juga membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Sidoarjo dan Probolinggo pada Rabu (16/5) malam. Data yang masuk, Machfud mengatakan ada 5 orang yang tertangkap, 1 di antaranya menyerahkan diri. Namun dia enggan merinci secara teknis perihal penangkapan itu.

"Tidak perlu dijelaskan secara teknis, tapi memang ada penangkapan. Itu terus berkembang mudah-mudahan tidak ada lagi yang tertangkap dan semuanya aman," katanya.

Machfud menambahkan kondisi di Surabaya dan Jatim kini relatif aman dan berangsur normal. Hal ini terlihat dari mulai ramainya tempat-tempat ibadah hingga jalanan yang mulai dipadati kendaraan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed