DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 15:17 WIB

Puluhan Bom Ditemukan di Rumah Bomber Polrestabes Surabaya

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Puluhan Bom Ditemukan di Rumah Bomber Polrestabes Surabaya Foto: Deni Prastyo Utomo
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Surabaya - Setelah melakukan pengeledahan hampir lebih dari tiga jam, Tim Densus 88 Anti Teror menemukan banyak bom rakitan di rumah kontrakan Tri Murtiono (50) di Tambak Medokan Ayu, Rungkut.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat di lokasi membenarkan jika ditemukan banyak bom di rumah bomber Polrestabes Surabaya itu.

"Iya...iya...iya.. Puluhan makanya kami bawa kesini, makannya kami ledakkan di sini," kata Rudi kepada detikcom, Selasa (15/5/2018).


Demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga di lokasi kejadian, petugas gegana dan brimob membawa bom itu ke lapangan latihan militer kodim 0831 Surabaya Timur.

Terlihat petugas dari gegana membawa mobil penjinak bom menuju lokasi pemusnahan. Selain itu juga terlihat alat berat sedang melakukan evakuasi memindahkan bom dengan cara ditanam sedalam 2 meter ke dalam tanah.


Dari informasi yang dihimpun detikcom, saat pengeledahan, densus menemukan 54 kotak kontainer yang berisi plastik dan 2 pipa. Sementara itu, Rudi juga menjelaskan jika jumlah bom yang ditemukan lebih banyak dibandingkan saat pengeledahan di rumah Dita di kawasan Wonorejo.

"Temuannya lebih banyak dibandingkan dengan wonorejo," pungkas Rudi.


Was-was setelah bom di Surabaya? Ini kata mereka:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed