DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 14:04 WIB

Sore-sore Main ke Pantai Simbaronce Asyik Juga Lho

Adhar Muttaqin - detikNews
Sore-sore Main ke Pantai Simbaronce Asyik Juga Lho Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Trenggalek merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mengandalkan pantai sebagai destinasi pariwisatanya. Kini ada pantai baru yang sedang ramai dipromosikan, yaitu Pantai Simbaronce.

Letak Pantai Simbaronce ini sebenarnya tak jauh dari Pantai Pasir Putih Karanggongso yang sudah lebih dulu dikenal, yaitu tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.

Namun pesona alamnya tidak kalah dengan pantai lainnya. Semisal bentangan pasirnya yang relatif bersih sehingga dapat dimanfaatkan dengan lelusa oleh pengunjung untuk sekedar jalan-jalan atau bermain.


Deburan ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga relatif lebih aman untuk berenang atau menikmati keindahan laut dengan perahu atau banana boat.

Salah seorang pengunjung asal Mojokerto, Bimo, mengatakan pantai di pesisir selatan Trenggalek tersebut memiliki pemandangan yang cukup indah. Selain itu, sejumlah wahana yang ada menjadi nilai lebih bagi para pengunjung.

"Di sini tadi saya dan teman-teman bermain banana boat, seru banget, asyik pokoknya. Ombaknya juga tidak terlalu besar jadi lebih santai," kata Bimo kepada detikcom, Selasa (8/5/2018).

Sore-sore Main ke Pantai Simbaronce Asyik Juga LhoFoto: Adhar Muttaqin



Salah satu penyedia jasa wisata di Pantai Simbaronce, Mahmudi, menjelaskan tarif banana boat dan perahu wisata cukup terjangkau oleh wisatawan.

"Kalau di pantai, bisa menyewa banana boat untuk bermain di ramai-ramai atau juga bisa menyewa kapal wisata untuk berkeliling ke sejumlah destinasi yang ada di sekitar sini," ungkapnya.

Pria asli Trenggalek ini juga menjelaskan, untuk permainan banana boat tarif yang dipatok sebesar Rp 35.000/orang, sedangkan untuk donat boat sebesar Rp 80 ribu/orang.

Untuk perahu wisata dengan rute sedang dan jumlah penumpang 12 orang dikenakan biaya Rp 200 ribu/kapal, sedangkan untuk jarak tempuh di atasnya dikenakan tarif Rp 350 ribu/kapal.


"Dengan naik kapal wisata bisa berkeliling ke berbagai lokasi, seperti jembatan Luna Maya, pantai kecil, Pulau Mutiara hingga rumah apung. Kalau yang rute panjang bisa sampai ke Gua Merah, kemudian hutan mangrove dan juga pelabuhan," katanya.

Mahmudi menambahkan, selain paket wisata di air, para pengunjung juga menikmati aneka sajian kuliner khas pesisir seperti ikan bakar dan cumi bakar.

Untuk menuju Pantai Simbaronce, pengunjung dapat menggunakan berbagai moda transportasi. Jaraknya berkisar 40 kilometer dari pusat kota Trenggalek. Bonusnya, kawasan wisata ini berdekatan dengan pantai lain, seperti Pasir Putih karanggongso, Pantai Prigi, Pantai Cengkrong, Pantai Damas maupun Pantai Bangkokan.


Yuk lihat suasana asrinya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed