DetikNews
Kamis 26 April 2018, 16:26 WIB

Sosok Rendra yang Diamankan Polisi karena Dianggap Hina Nabi

Suparno - detikNews
Sosok Rendra yang Diamankan Polisi karena Dianggap Hina Nabi Rendra diperiksa polisi. (Foto: Istimewa)
Sidoarjo - Rendra (39) diamankan polisi karena dilaporkan menghina Nabi Muhammad. Dia berasal dari Sidoarjo tapi kini tinggal di Mojokerto.

Di Taman Paris Blok B 33 Perum Puri Surya Jaya Gedangan, Sidoarjo, Rendra tinggal selama dua tahun. Akhir tahun 2016, dia pindah rumah dan rumahnya dijual ke orang lain.


Menurut tetangga dekat, Kuncoro Aji (43), menyebut Rendra memang pernah tinggal di rumah Perumahan Taman Paris. Tepatnya pada tahun 2014. Di situ, Rendra tinggal bersama istri dan satu anaknya.

Kuncoro tak tahu masalah keluarga Rendra. Bahtera rumah tangga pasutri itu hancur. "Setelah cerai, omongan Rendra sering ngelantur," kata Kuncoro kepada detikcom di depan rumah yang pernah ditempati Rendra dan keluarga, Kamis (26/4/2018).

Rumah yang pernah ditempati Rendra di SidoarjoRumah yang pernah ditempati Rendra di Sidoarjo (Foto: Suparno/detikcom)
"Setelah cerai, Rendra bisnis rumah makan di Bali, namun bisnisnya hanya bertahan satu tahun. Kemudian pernah main ke sini, obrolan Rendra malah tidak bisa dimengerti, ngelantur dan aneh-aneh," tambah Kuncoro.


Kuncoro sempat mendengar info Rendra dibawa ke kiai untuk diobati. Tapi kondisinya tak berubah. Orangtuanya sakit-sakitan karena memikirkan hal tersebut.

"Kalau fisiknya sih sehat, tetapi kalau ngobrol sesama tetangga selalu mengkritisi, pemerintahan, agama dan tokoh agama, dilihat dari ngomongnya seperti orang stres," duga Kuncoro.

Dari pantauan detikcom, bekas rumah Rendra didatangi beberapa anggota Polsekta Gedangan. Situasi di sekitarnya terlihat sepi.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed