DetikNews
Kamis 26 April 2018, 11:19 WIB

Awas, Operasi Gabungan Jelang Operasi Patuh Semeru 2018

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Awas, Operasi Gabungan Jelang Operasi Patuh Semeru 2018 Operasi Patuh Semeru 2018 Ditlantas Polda Jatim dan Polrestabes Surabayai/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Mengawali Operasi Patuh Semeru 2018 hari pertama, Ditlantas Polda Jatim bersama Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan operasi di depan RS Bhayangkara.

Dalam operasi yang dipimpin Wadirlantas Polda Jatim AKBP Muhammad Aldian dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia ini, mencegat beberapa pengguna jalan untuk dicek kelengkapan surat-suratnya.

"Kita melakukan operasi ini secara serentak dan terpusat. Namun, untuk action pertama kita melakukan operasi gabungan dengan Pak Wadirlantas Polda Jatim," ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia saat melakukan operasi , Jalan Ahmad Yani, Kamis (26/4/2018).

Dalam operasi ini, dilakukan penindakan tegas pelanggar. Hal ini karena, polisi menekankan 80% penindakan pada Operasi Patuh Semeru 2018, sementara 10% Preventif atau pencegahan dan 10% Preemtif atau memberikan pemahaman.

Dalam operasi ini, masih saja ditemui pengendara bermotor yang tidak membawa kelengkapan. Untuk itu, polisi langsung menepikan pengendara dan memberikan surat tilang.

Sementara Operasi Patuh Semeru 2018 dilakukan guna menyambut datangnya bulan ramadan. Polda Jatim menerjunkan 2.591 personel gabungan dari Dirlantas Polda Jatim dan seluruh polres jajaran. Operasi ini akan digelar selama 14 hari mulai 26 April-9 Mei 2018.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed