DetikNews
Selasa 24 April 2018, 16:56 WIB

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Ramadan

Erliana Riady - detikNews
Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Ramadan Pemusnahan miras di Blitar/Foto: Erliana Riady
Blitar - 6.832 Botol miras dimusnahkan Polresta Blitar. Selain itu, polisi juga memusnahkan 2 jurigen masing-masing berisi 25 liter arak Jowo.

Pemusnahan barang bukti miras ini, juga diikuti deklarasi anti miras yang dihadiri seluruh pejabat forpimda di Blitar. Aksi ini digelar di Mapolresta Blitar jelang ramadan 1439 H.

"Barang bukti yang kami musnahkan hari ini, merupakan hasil operasi tumpas narkoba. Pelaksanaannya dari tanggal 13-23 April 2018," kata Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar kepada wartawan, Selasa (24/4/2018).

Operasi ini, lanjut Adewira, selain untuk menertibkan peredaran miras ilegal. Juga untuk menjamin kepastian bagi warga selama bulan ramadan, Kota Blitar aman dari peredaran miras.

Pemusnahan miras dilakukan dengan menggilas botol-botol berisi miras menggunakan stone wall atau mesin penumbuk. Tampak hadir dalam pemusnahan di antaranya Dandim 0808, Kepala Kejari, PN Blitar, Ketua DPRD dan Kepala BNK Blitar. Selain itu juga hadir Ketua MUI dan ormas Islam Blitar.

"Bisa dikatakan, miras ini awal dari semua tindak pidana kejahatan. Tidak berguna sama sekali. Makanya, kami butuh dukungan semua elemen masyarakat untuk menumpas peredaran miras di Kota Blitar," pungkas Adewira.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed