DetikNews
Minggu 22 April 2018, 19:37 WIB

Usai Cekik Istri Hingga Tewas, Pria di Jember Ini Berusaha Bunuh Diri

Yakub Mulyono - detikNews
Usai Cekik Istri Hingga Tewas, Pria di Jember Ini Berusaha Bunuh Diri Lokasi suami cekik istri di Jember/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Mengetahui istrinya tewas usai lehernya dicekik, Iwan Bastian (40), warga Jember, berusaha bunuh diri. Namun aksi bunuh diri warga Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, ini gagal karena kepergok tetangganya.

"Yang bersangkutan (Iwan Bastian, red) setelah menyadari istrinya meninggal, dia juga ingin mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri namun gagal. Kemudian tersangka mencoba menyayat pembuluh darah pada pergelangan tangan, namun tidak sampai meninggal karena diketahui tetangganya," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kepada wartawan, Minggu (22/4/2018).

Selanjutnya, jelas dia, tetangga ini melapor ke polisi dan tersangka segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. "Setelah kondisinya stabil, tersangka kita ambil keterangannya," tegas Kusworo.

Sementara menurut tetangga, pelaku dan korban bernama Ami Budiarti (35) tidak pernah diketahui terlibat percekcokan.


"Selama saya mengenal pelaku ataupun istrinya, tidak pernah ada pertengkaran. Namun cenderung tertutup karena sama-sama bekerja. Bahkan jika pulang setelah magrib, pelaku itu hanya sebentar pulang untuk memberi makan peliharaan lelenya," ujar sang tetangga, Adi Winarto.

Pasangan suami istri itu sama-sama bekerja di Studio Foto Modern Jalan Ahmad Yani, Jember, dan sama-sama dihentikan dari tempat kerja itu.

"Mungkin karena depresi karena tidak bekerja, akhirnya kejadian pembunuhan itu terjadi. Hal itu saya ketahui saat pelaku curhat kepada anak saya setelah membunuh itu," ungkapnya.

"Pelaku juga cerita sebelum kejadian sempat memasak mie goreng bersama-sama, dan makan bersama malam harinya (kemarin, red). Terus setelah itu malah ada pembunuhan itu," pungkas Adi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed