DetikNews
Kamis 19 April 2018, 21:15 WIB

Gus Ipul Ngopi Bareng Gonzales, Yang Dibahas Tetap Sepakbola

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Gus Ipul Ngopi Bareng Gonzales, Yang Dibahas Tetap Sepakbola Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf ngopi bareng pesepakbola nasional Cristian Gonzalez di Kedai Ketan Punel di Jalan Darmo. Gonzales juga didampingi istrinya, Eva Gonzales.

Dalam pertemuan santai ini pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut membahas Jatim yang disebut 'hebat' dalam bidang persepakbolaan karena banyak memiliki klub dan pemain sepakbola yang hebat.

Hal ini merujuk pada buku bertajuk 'Jawa Timur Kiblat Sepak Bola Nasional' karya Tri Septa Agung Pamungkas yang saat itu juga diperkenalkan Gus Ipul kepada Gonzales.


"Selain itu, kita juga memiliki suporter-suporter yang hebat. Ini adalah modal yang cukup besar. Andai saja tidak ada bentrok di antara para pendukung mungkin provinsi Jatim akan menjadi basis suporter yang terbesar di Asia Tenggara bahkan Asia," kata Gus Ipul di Kedai Ketan Punel Jalan Darmo, Kamis (19/4/2018).

Gus Ipul menambahkan, dengan banyaknya suporter sepakbola di Jawa Timur maka industri sepakbola perlu lebih dikembangkan dan juga industri kreatif yang berkaitan dengan itu.

"Ke depan saya ingin meneruskan apa yang dirintis oleh para sesepuh di Jawa Timur untuk mendorong klub-klub, pemain-pemain yang hebat dan juga suporternya yang hebat yang guyub rukun yang mana bisa mendukung timnya masing-masing dengan keguyuban dan kerukunan, itulah cita-cita kita bersama," ujar Gus Ipul.


Ke depan Gus Ipul juga ingin memperluas kembali pembinaan pemain di usia dini di Jawa Timur.

"Mudah-mudahan dari situ nantinya muncul bibit-bibit yang bagus. Terlebih di tahun mendatang akan ada turnamen AFF kembali untuk usia 19 dan 16 yang akan digelar di Jawa Timur. Dulu di turnamen tersebut lahirlah Andik Vermansyah," pungkas Gus Ipul.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed