DetikNews
Selasa 17 April 2018, 18:30 WIB

Bule AS yang Acungkan Jari Tengah, Polisi: Belum Dibina

Ardian Fanani - detikNews
Bule AS yang Acungkan Jari Tengah, Polisi: Belum Dibina Michelle dan pelaku lain saat rilis kasus narkoba. (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Michelle Justine (30) perempuan warga negara asing (WNA) asal Hawaii, AS yang mengacungkan jari tengahnya di hadapan Kapolres Banyuwangi belum mendapatkan pembinaan.

"Belum mas, masih dicek sama bagian hukum terkait insiden itu. Kami juga prihatin kenapa insiden itu terjadi," ujar Kasat Narkoba, AKP Muh Indra Nadjib kepada detikcom, Selasa (17/4/2018).

Indra mengakui jika tingkah laku Michelle saat itu melanggar norma yang ada. Namun untuk saat ini, mereka hanya fokus pada kasus yang menjerat Michelle dan rekannya. "Saat ini kita fokus untuk pemeriksaan terkait pesta sabu yang dilakukan bersama dengan WNI dan satu WNA lagi, Christopher Alan," tambahnya.


Terkait dengan penahanan kedua WNA itu, Indra mengatakan tak ada perlakuan khusus. Kedua WNA itu dikumpulkan dengan para tahanan lainnya. "Untuk makanan tidak ada yang spesial. Makan ya sama dengan apa yang dimakan tahanan lainnya," ungkapnya.

Polres Banyuwangi sudah menghubungi kedutaan besar Amerika Serikat terkait dengan penahanan kedua WNA asal Hawaii, AS ini. Saat ini juga sudah ada pengacara yang ditunjuk untuk menangani perkara tersebut.

"Kita tahan 20 hari ke depan. Sementara untuk pengacara sudah ada penunjukan. Selama pemeriksaan kooperatif, tidak berbelit-belit," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, dua bule dari Hawaii, AS, Christopher Alan (31) dan Michelle Justine (30), ditangkap aparat reserse Narkoba Polres Banyuwangi karena kedapatan pesta narkoba dengan warga Banyuwangi dan Jember.

Tak disangka, Saat rilis yang dilakukan Polres Banyuwangi, salah satu pelaku, Michelle Justine mengacungkan jari tengah kepada awak media dan Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman dan jajarannya, yaitu Wakapolres Banyuwangi, Kompol Oscar dan Kasat Narkoba AKP Muh Indra Nadjib.


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed