detikNews
Senin 09 April 2018, 12:35 WIB

Sidak Pengamanan UNBK, Polisi Siagakan Tim IT

Zaenal Effendi - detikNews
Sidak Pengamanan UNBK, Polisi Siagakan Tim IT Kapolrestabes melihat CCTV pengamanan UNBK (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Pastikan rasa aman, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan sidak pelaksanaan UNBK. Tak hanya rasa aman, Rudi juga memastikan keamanan jaringan internet.

"Saya selaku Kapolrestabes sebagai salah satu warganya adalah anak anak SMU/SMK. Selayaknya ayah juga ingin mengetahui langsung anak-anak saya yang sedang melaksanakan UNBK," kata Rudi di sela sidak di SMAN 5 Surabaya, Senin (9/4/2018).

Saat meninjau UNBK, Rudi mendapat penjalan detil pengamanan pelaksanaan ujian dari pihak sekolah maupun pengawas ruangan.

"Selain diawasi melalui CCTV, pengawas tetap ada melakukan pengawasan di dalam ruang ujian," tambah Rudi.


Sidak Pengamanan UNBK, Polisi Siagakan Tim ITFoto: Zaenal Effendi

Pihaknya juga mendapatkan permintaan bantuan pengamanan jaringan dari pihak sekolah. Rudi pun langsung merespon tim IT Polrestabes Surabaya siap mem-backup penuh.

"Saya berdiskusi dengan kepala sekolah butuh pengamanan di jaringan. Kalau ada gangguan di jaringan tim IT kami siap," ujar Rudi.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 5 Surabaya Sri Widiarti mengatakan pelaksanaan hari pertama UNBK di sekolahnya diikuti 335 peserta yang dibagi dua sesi. "Ini hari pertama UNBK, sejauh ini tidak ada kendala sejauh ini dan kami pastikan pengawasan tidak hanya melalui CCTV, pengawas juga mengawasi didalam ruangan," kata Sri.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed