Sosok Gatot Nurmantyo Tayang di Sejumlah Videotron Kota Malang

M Aminudin - detikNews
Senin, 02 Apr 2018 18:35 WIB
Foto Jenderal Gatot Nurmantyo dalam tayangan di videotron sudut barat laut Alun-Alun Kota Malang. (Foto: M Aminudin/detikcom)
Foto Jenderal Gatot Nurmantyo dalam tayangan di videotron sudut barat laut Alun-Alun Kota Malang. (Foto: M Aminudin/detikcom)
Malang - Video menampilkan profil Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo tayang di beberapa videotron di Kota Malang. Siapa pembuat video itu?

Tayangan profil mantan Panglima TNI ini bisa dilihat di perempatan Jalan S.W Prawoto atau sudut barat laut Alun-Alun Kota Malang. Tepatnya di sisi barat Pos Polisi Mitra berdiri sebuah videotron. Jika dilihat struktur bangunannya masih baru saja didirikan.


Video profil berdurasi 4 menit 27 detik tersebut juga ditayangkan pada videotron di seberang gereja Katedral di Jalan Ijen dalam beberapa hari ini. Pun halnya dengan videotron depan Stasiun Besar Malang.

Seorang teknisi di videotron sebelah Pos Polisi Mitra mengaku mengatur pemutaran tayangan itu. Dia tampak sibuk mengoperasikan video melalui server di bawah videotron. "Iya, saya yang mengatur video itu," ucap pria bersetelan batik ini kepada detikcom, Senin (2/4/2018).


Dia juga mengaku, video memuat beberapa slide momen keseharian Gatot Nurmantyo selama menjadi prajurit TNI, bukan dibuat oleh dirinya. "Ini bukan saya yang membuat," ujarnya.

Sekilas melihat tayangan video banyak menampilkan perjalanan karier Jenderal (purn) Gatot. Seperti saat sertijab sebagai Danjen Kopassus atau gambar atau foto bersama keluarga. Bukan hanya slide foto, video juga mengunggah testimoni Jenderal Gatot yang pensiun pada Minggu (1/4) kemarin. (trw/trw)