DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 19:46 WIB

Ali yang Disebut Mujiono Beli Rumah Pakai Uang Mainan Menghilang

Erliana Riady - detikNews
Ali yang Disebut Mujiono Beli Rumah Pakai Uang Mainan Menghilang Rumah Mujiono yang dijual Rp 15,1 miliar tapi dibayar uang mainan Rp 4,5 miliar. (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Blitar - Siapa Ali yang disebut Mujiono membeli rumah pakai uang mainan Rp 4,5 miliar? Dia orang Blitar. Warga sekitar tempat tinggalnya dan keluarga tahu soal kasus uang mainan. Di mana Ali?

"Sampai hari ini, tidak ada di rumah," kata kepala dusun setempat, Sukarman (53), kepada detikcom, Jumat (23/3/2018).

Tak diketahui keberadaan Ali. Yang di rumah hanya anaknya. detikcom sempat mengecek rumah Ali, Kamis (22/3), kondisinya sepi.

[Gambas:Video 20detik]


Adik ipar, Siti Muntamah (46), menyatakan kakaknya dan Ali tak berada di rumah. Rumah Siti tepat di sebelah utara rumah Ali.

"Ini rumah Pak Ali. Tapi orangnya tak ada di rumah. Apa mungkin diperiksa polisi ya?" kata Siti balik bertanya.


Siti tahu nama kakak iparnya disebut-sebut dalam jual beli rumah miliaran yang berujung pada kasus uang mainan. Sebab dua minggu lalu, Ali bercerita dirinya baru membeli rumah bagus di Tulungagung. Keterangan Siti sesuai dengan pengakuan Mujiono yang menyebut Ali pernah mengecek rumahnya di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut, Tulungagung.

Ali belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Polisi belum melakukan pemanggilan. "Rencana ada. Pelaksanaan belum," kata Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priyambodo soal pemanggilan Ali, Jumat (23/3/2018).
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed