DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 09:28 WIB

Pelayat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Pilot Hanafie di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Pelayat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Pilot Hanafie di Malang Pelayat berdatangan di rumah pilot Hanafi/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Pelayat mulai berdatangan di kediaman Kolonel (pnb) MJ Hanafie di Perum Dirgantara, Kedungkandang, Kota Malang. Rencananya, jenazah pilot pesawat latih yang jatuh di Cilacap, akan dimakamkan di TPU Margabaka Kompleks Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh.

Kerabat, kolega, dan purnawirawan TNI AU terlihat memenuhi kursi yang disediakan di depan rumah duka. Tenda besar dipasang untuk menyambut kedatangan jenazah Paban 2 Sismet Ditdok Kodiklatau itu. Jenazah diterbangkan dari Yogyakarta ke Malang pagi ini.


"Rencana pemakaman di Margabaka," ucap Amelia Natalia Putri, keponakan almarhum saat ditemui wartawan di rumah duka, Rabu (21/3/2018).

Beberapa karangan bunga berjajar di depan rumah duka, dari Komandan Skadron 21, Danlanud Abdulrachman Saleh, serta jajaran TNI AU.

Hanafie merupakan penerbang Sukhoi pertama. Dia juga sempat menjabat Komandan Pangkalan TNI AU Tanjungpinang. Sebelum itu dia menjabat sebagai menjabat Kepala Indonesian Liaision Butter Worth di Malaysia. Posisi saat ini, Hanafie tengah bertugas di Kodaklat TNI AU.


Informasi yang didapatkan detikcom menyebutkan bahwa dalam rangka ulang tahunnya yang ke-6 dan memeriahkan HUT ke-162 Kabupaten Cilacap, Genesa Flight Academy berencana menggelar wisuda batch 10 & 11 24 Maret 2018 mendatang. Wisuda akan digelar di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, diikuti 23 siswa yang lulus.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed