DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 21:15 WIB

Sanca 5 Meter Gegerkan Penambang Pasir di Kali Paser Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Sanca 5 Meter Gegerkan Penambang Pasir di Kali Paser Probolinggo Ular sanca 5 meter ditangkap warga di Kali Pasir Probolinggo (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo - Ular sanca berukuran 5 meter menghebohkan penambang pasir di Kali Paser, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Ular itu sering terlihat sebulan lalu. Hari ini baru bisa ditangkap.

Alwi, penambang pasir, mengetahui ular hendak naik ke daratan menuju permukiman sekitar pukul 10.30 WIB. Dia langsung berteriak. Teman-temannya berdatangan, kemudian ramai-ramai menangkap hewan melata tersebut.

Oleh para penambang pasir, ular dibawa ke rumah. "Kemungkinan ular ini terbawa arus banjir dari Gunung Bromo. Karena kali Pasir aliran sungai gunung tersebut," kata Alwi di rumahnya, Selasa (20/3/2018).

Sanca 5 Meter Hebohkan Penambang Pasir di Kali Paser ProbolinggoFoto: M Rofiq/detikcom

Sanca itu, menurut Alwi, sebetulnya sudah kerap dilihat warga. Hanya, ular tersebut sering kabur dan menghilang. Alwi berencana akan menjual ular itu.


"Kami tidak mau memelihara soalnya ular ini ganas dan gesit," tandasnya.

Warga berdatangan ke rumah Alwi menyaksikan ular jumbo yang ditaruh di dalam karung bekas. "Kalau tidak ditaruh di dalam karung, takut ular kabur," pungkasnya.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed