DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 20:39 WIB

Lembab dan Lengket, KIP di Dalam Karung Belum Bisa Dihitung

Zaenal Effendi - detikNews
Lembab dan Lengket, KIP di Dalam Karung Belum Bisa Dihitung Penampakan KIP yang ditemukan di dalam karung (Foto: istimewa)
Surabaya - Polisi dan Kecamatan Sukolilo belum mengetahui jumlah Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang ditemukan dalam karung di sebuah laundry. Penghitungan jumlah belum berani dilakukan karena kondisi KIP yang tidak memungkinkan.

"Saat ini baik kepolisian maupun kecamatan tidak berani menghitung karena kondisi KIP yang lembab dan lengket," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser, Selasa (20/3/2018).

Fikser mengatakan, hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. "Kalau dipaksa dihitung takutnya kartu sobek dan menimbulkan masalah baru. Tapi upaya untuk itu akan tetap kami lakukan," tambah Fikser.


Sebuah karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di sebuah laundry di kawasan Nginden Jangkungan, Sukolilo. Penemunya adalah Kardi, anak pemilik laundry. Kardi menemukan karung itu saat ia sedang membersihkan laundry milik ibunya tersebut.

Camat Sukolilo Kanti Budiarti mengaku KIP dalam karung itu ditujukan untuk dua kelurahan di wilayah Kecamatan Sukolilo yakni Kelurahan Keputih dan Kelurahan Gebang Putih.


(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed