DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 20:13 WIB

Temuan Karung Berisi KIP, Polisi Proses Jika Temukan Unsur Pidana

Zaenal Effendi - detikNews
Temuan Karung Berisi KIP, Polisi Proses Jika Temukan Unsur Pidana Karung berisi KIP diserahkan dan dibuka bersama polisi (Foto: istimewa)
Surabaya - Polisi akan melakukan penyelidikan mendalam terkait penemuan karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sebuah tempat laundry di Nginden Jangkungan. Polisi akan memproses jika ditemukan unsur pidana di dalamnya

"Intinya sejauh ada perbuatan pidana, ada dugaan tindak pidana, kami proses," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan usai peresmian bus layanan 'Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan' di Kelurahan Keputran, Selasa (20/3/2018).

Rudi mengatakan bahwa pihaknya segera berkoordinasi dengan Pemkot untuk memastikan KIP dalam karung itu memang benar untuk warga Surabaya. "Kami akan kerjasama dengan Pemkot tentang penemuan KIP ini," tambahnya.


Sebuah karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di sebuah laundry di kawasan Nginden Jangkungan, Sukolilo. Penemunya adalah Kardi, anak pemilik laundry. Kardi menemukan karung itu saat ia sedang membersihkan laundry milik ibunya tersebut.

Camat Sukolilo Kanti Budiarti mengaku bahwa KIP tersebut diperuntukkan untuk dua kelurahan di wilayah Kecamatan Sukolilo yakni Kelurahan Keputih dan Kelurahan Gebang Putih.


(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed