DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 19:31 WIB

Ini Cerita Ditemukannya Karung Berisi KIP di Sebuah Laundry

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Ini Cerita Ditemukannya Karung Berisi KIP di Sebuah Laundry Laundry tempat karung berisi KIP ditemukan (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Surabaya - Karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di Laundry Kinclong di kawasan Nginden Jangkungan, Sukolilo. Karung itu sempat hendak dibuang sebelum akhirnya batal dibuang karena melihat isinya.

"Karung ini ada di pinggir mesin cuci bersama bungkusan buku-buku milik anak saya dan bungkusan baju cucian pelanggan," ujar pemilik Laundry Kinclong Umi Kulsum kepada wartawan di lokasi, Selasa (20/3/2018).

Sebenarnya Umi Kulsum lah yang pertama melihat karung itu. Pagi itu, Umi Kulsum memang datang ke laundry. Dia melihat karung itu namun membiarkannya saja. Umi Kulsum mengira karung itu berisi buku atau barang milik anaknya.


Salah satu anaknya saat itu sedang pindahan rumah, dari Surabaya ke Sidoarjo. Dia menitipkan barangnya ke rumah Umi Kulsum. Karena itu Umi Kulsum mengira itu adalah barang milik anaknya. Namun Umi Kulsum mengaku tak sadar sudah berapa hari karung itu berada di sana.

"Saya tak sadar sudah berapa lama karung itu di situ. Karena saya pikir itu barang milik anak saya," kata Umi Kulsum.

Kebetulan, Umi Kulsum juga melihat mesin jahit miliknya yang ada di laundry rusak. Umi Kulsum kemudian menghubungi anaknya, Kardi, agar membetulkan mesin jahit tersebut. Sore harinya, Kardi datang ke laundry. Selain membetulkan mesin jahit ibunya, Kardi juga membersihkan ruangan laundry.


Saat itulah Kardi melihat karung tersebut. Kardi sebenarnya bermaksud membuang karung berwarna putih itu. Namun Kardi mengurungkan niatnya karena dia mengira mungkin saja karung itu milik adiknya yang ada di Sidoarjo.

Alasan lain adalah karung itu tergeletak di antara baju laundry dan buku-buku milik adiknya. Adik Kardi memang seorang penjual buku. Karena itulah Kardi mengira karung itu berisi buku dagangan adiknya. Namun pada akhirnya Kardi membuka karung tersebut dan mendapati ada banyak Kartu Indonesia Pintar di dalamnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed