detikNews
Selasa 20 Maret 2018, 14:55 WIB

Berapa Kerugian Nasabah Bank Mandiri Akibat Jadi Korban Skimming?

Zaenal Effendi - detikNews
Berapa Kerugian Nasabah Bank Mandiri Akibat Jadi Korban Skimming? Foto: Zaenal Effendi
Jakarta - Kerugian nasabah Bank Mandiri Surabaya akibat terkena skimming diperkirakan belasan juta. Beruntung, kasus ini segera diatasi, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar.

Informasi yang dihimpun detikcom, kerugian yang dialami nasbah sekitar Rp 17 juta. Kerugian ini diakibatkan skimming yang dialami nasabah usai melakukan transaksi di mesin ATM yanga ada di komplek Graha Pena.


"Ada (kerugian) tapi tidak banyak," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (20/3/2018).

Lanjut Rohan, petugas keamanan Bank Mandiri berhasil mengidentifikasi pelaku praktik skimming sehingga dapat mendukung kepolisian dalam mengungkap dan menangkap seluruh pelaku kejahatan skimming yang sangat meresahkan masarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kepolisian Republik Indonesia yang sangat cepat dalam mengungkap kasus yang meresahkan masyarakat ini," ujar Rohan.


Sementara Kepala Cabang Pembantu Bank Mandiri Graha Pena Rahmawati Ningsih saat dikonfirmasi enggan memberikan komentar. "Maaf pak untuk ini biar satu pintu, Pak Ronan saja," katanya.

Proses pembukaan blokir dan laporan kehilangan uang dalam rekening di KCP Bank Mandiri Graha Pena hingga pukul 13.00 Wib masih terus berlangsung. Beberapa nasabah yang rata-rata berkantor di komplek Graha Pena terus berdatangan silih berganti.
(ze/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com