detikNews
Jumat 16 Maret 2018, 17:44 WIB

Pria Tewas Telanjang di Kebun Tebu Wakil Ketua DPC PPP Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Pria Tewas Telanjang di Kebun Tebu Wakil Ketua DPC PPP Jombang Pria tewas telanjang di kebun tebu/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Muhammad Syafii Has (58), yang ditemukan tewas telanjang di kebun tebu Desa Mlirip, Jetis, Mojokerto, seorang politisi di Jombang. Korban menjabat Wakil Ketua DPC PPP Jombang.

Hal itu dibenarkan Sekretaris DPC PPP Jombang Ja'far Sodik. "Ya betul mas almarhum Wakil Ketua (DPC PPP Jombang) periode 2016-2021," tulisnya dalam pesan WhatsApp yang diterima detikcom, Jumat (16/3/2018).

Sebelum itu, lanjut Ja'far, Syafii menjabat Bendahara DPC PPP Jombang periode 2010-2016. Politisi asal Dusun Plosorejo, Desa Jombok, Kesamben ini juga pernah mencalonkan diri di Pileg 2014 sebagai calon anggota DPRD Jombang di dapil V.



"Orangnya bagus, tidak macam-macam, ibadahnya juga istiqomah," ujarnya menjawab sosok Syafii.

Ja'far menambahkan, sebelum ditemukan tewas di kebun tebu, Kamis (15/3) malam, Syafii sempat mengikuti acara tahlilan di kampungnya.

Motor korban tewas telanjang di kebun tebu/Motor korban tewas telanjang di kebun tebu/ Foto: Enggran Eko Budianto


"Katanya tetangga almarhum, setelah magrib almarhum masih ikut rutinan tahlilan sampai selesai jam 8 (pukul 20.00 WIB)," terangnya.

Syafii ditemukan dalam kondisi terlentang dan telanjang di tengah kebun tebu tepi Sungai Brantas. Hanya celana dalam hitam yang melekat di tubuh korban. Celana dalam ini pun dalam kondisi tidak menutupi kemaluannya.

Pakaian milik korban tertindih tubuhnya. Dompet dan ponsel korban masih ada di celana. Selain itu, terdapat sejumlah kondom bekas pakai di sekitar mayat. Sepeda motor korban Honda Vario nopol S 5869 OD juga ditemukan di seberang jalan dari lokasi penemuan mayat.

Dari hasil pemeriksaan luar terhadap jasad korban, ditemukan luka bekas pukulan benda tumpul di kepala belakang korban. Keluar darah dari kedua telinga korban.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com