DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 16:06 WIB

Lenggak-lenggok Model Ini Segarkan Suasana Musrenbang di Blitar

Erliana Riady - detikNews
Lenggak-lenggok Model Ini Segarkan Suasana Musrenbang di Blitar Fashion show di musrenbang Pemkab Blitar/Foto: Erliana Riady
Blitar - Fashion batik memecah suasana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemkab Blitar. Peserta seakan segar kembali manakala wanita berparas cantik berlenggak-lenggok. Musrenbang dengan leading sektor Bappeda ini, bertempat di Kampung Coklat Desa Plosorejo, Kademangan.

Lima model tiba-tiba berlenggak lenggok di atas karpet merah, di tengah 350 peserta musrenbang Pemkab Blitar. Mereka memakai beragam motif batik dengan gambar kearifan lokal. Seperti Candi Penataran, Ikan Mujaer, Gunung Kelud dan buah kakao.

Kehadiran lima model ini, membuat suasana musrenbang yang semula beku menjadi cair. Applaus para peserta musrenbang, membuat suasana kembali segar. Apalagi pembawa acara juga menceritakan sinopsis singkat setiap motif batik yang ditampilkan para model.

"Kami manfaatkan event ini dalam rangka promosi batik. Saya kira musrenbang ini sebagai media yang pas untuk menunjukkan ke semua yang hadir, jika kita punya potensi batik yang cukup bagus," kata Kepala Bappeda Pemkab Blitar Suwandito di sela acara, Rabu (14/3/2018).

Lenggak-Lenggok Model/Lenggak-Lenggok Model/ Foto: Erliana Riady


Menurut Suwandito, batik merupakan satu di antara produk andalan usaha mikro di Kabupaten Blitar. Bupati Blitar Rijanto menganjurkan, semua elemen mendorong berkembangnya pertumbuhan usaha mikro ini.

"Kebijakan bupati pada seluruh aparatur sipil negara (ASN) adalah bela dan beli produk Blitar. Satu di antaranya adalah batik. Jadi diharapkan tiap hari Kamis dan Jumat, seluruh ASN memakai batik produksi Blitar," paparnya.

Tak hanya pada kedua hari itu, namun pemakaian batik juga dianjurkan pada setiap acara non formal di lingkup Pemkab Blitar.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed