DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 20:59 WIB

Aksi Syahrini di Tol, Kapolda Jatim: Sudah Minta Maaf ya Sudah

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Aksi Syahrini di Tol, Kapolda Jatim: Sudah Minta Maaf ya Sudah Foto: Dok. Instagram/princessyahrini
Surabaya - Artis cantik Syahrini dianggap menyalahi aturan karena berfoto di tol. Bahkan bisa terancam hukuman 18 bulan penjara. Syahrini sudah minta maaf, akankah tetap diproses?

"Kalau sudah minta maaf dan janji tidak mengulangi ya sudah lah," kata Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin usai menjenguk Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri KH Zainudin Jazuli di RS Darmo, Jalan Raya Darmo, Surabaya, Selasa (13/3/2018).

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjenguk pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri KH. Zainudin Jazuli Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjenguk pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri KH. Zainudin Jazuli (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)

Machfud Arifin mengatakan tidak akan membesar-besarkan kasus tersebut. Masih banyak kasus lain yang lebih serius.

"Nggak usah terlalu digede-gedein ah, ngapain ngurusin urusan kayak gini," ujar Machfud.


Syahrini berfoto di tol Waru-Juanda Sidoarjo, Senin (6/3). Kegiatan itu berdasarkan Undang-Undang No 38 Tahun 2014 tentang Jalan, dilarang. Sebagaimana tercantum di Pasal 63:

'Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kegiatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 18 (delapan belas) bulan atau denda paling banyak Rp 1.500.000.000,00 (satu miliar lima ratus juta rupiah)'.

Syahrini meminta maaf pada Minggu (11/3) dan berdalih tidak tahu aturan tersebut. Dia mengaku berfoto di pinggir jalan tol selepas dari bandara. Saat itu sepi. Menurut dia, lokasinya menarik seperti di luar negeri.


(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed