DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 18:20 WIB

Penyerangan Kiai, Bupati Lamongan: Rumah Saya Pernah Didatangi Orgil

Eko Sudjarwo - detikNews
Penyerangan Kiai, Bupati Lamongan: Rumah Saya Pernah Didatangi Orgil Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Maraknya orang gila (Orgil) masuk ke rumah warga, rupanya pernah dialami Bupati Lamongan, Fadeli. Fadeli mengaku beberapa minggu lalu, rumah pribadinya juga pernah dimasuki orgil.

"Rumah saya sekitar 2 minggu yang lalu juga kemasukan orang tak dikenal dan ternyata orang gila," kata Fadeli kepada wartawan usai menghadiri donor darah yang digelar oleh PWI di Alun-Alun Lamongan, Senin (19/2/2018).

Fadeli mengaku, saat ini banyak orgil yang nyasar masuk ke rumah. Selain rumah pribadinya, kata Fadeli, rumah wakil bupati Lamongan, Kartika Hidayati juga pernah kemasukan orgil beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ditanya Nama, Penyerang Kiai di Lamongan Jawab Paijo Asal Turki

Sementara terkait insiden penyerangan KH Hakam Mubarok, Pimpinan Ponpes Karangasem Paciran Lamongan, bupati berharap tetap diusut hingga tuntas. Masyarakat juga diimbau waspada dan tidak main hakim sendiri.

"Kejadiannya belum jelas, jangan sampai masyarakat main hakim sendiri dan tidak terprovokasi, kalau gila beneran, kan tidak bagus juga," tambahnya.

Meski begitu dia berharap, identitas pelaku segera diketahui. Baik asal dan jati dirinya. "Tapi kita harus tetap berfikir positif, meski tetap harus diurus sampai tuntas kasusnya dan tetap mewaspadai jika ada orang gila," ujarnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed