Pemuda Jaman Now, Gus Ipul: Berkolaborasi Untuk Ekonomi Kreatif

Rois Jajeli - detikNews
Jumat, 02 Feb 2018 21:55 WIB
Wagub Gus Ipul saat membuka Omah Jaman Now (Foto: Rois Jajeli)
Surabaya - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menilai bahwa anak zaman now harus bisa berkolaborasi dan kreatif. Tujuannya untuk ikut serta memajukan ekonomi kreatif.

"Anak muda atau generasi milenial adalah tonggak ekonomi kreatif. Saya meski dalam umur masuk generasi old, tapi memiliki semangat zaman now," kata Gus Ipul kepada wartawan usai membuka Omah Jaman Now, di Jalan Bali, Surabaya, Jumat (2/2/2018).

Bacagub Jatim yang berduet dengan bacawagub Puti Guntur Soekarno dan diusung PKB, PDIP, PKS, Gerindra ini mengaku, akan terus mendukung dan mengembangkan kreativitas anak muda.

"Saya akan terus mendukung dan mengembangkan semangat kreativitas dan kolaborasi khususnya bagi anak muda, untuk ikut memajukan ekonomi kreatif di Jawa Timur," tuturnya.

Dalam acara tersebut, Gus Ipul mengapresiasi berdirinya 'Omah Jaman Now'. Rumah tersebut dapat dijadikan menjadi tempat bertemunya anak muda, untuk berdiskusi, kongkow dan juga bisa saling berkolaborasi.

Omah Jaman Now ini yang terbuka mulai pukul 09.00 WIB-21.00 WIB dapat diakses secara gratis seperti lorong inspirasi, ruang kolaborasi, ruang produktif serta selasar kreatif, yang nyaman bagi anak muda untuk mengembangkan diri.

"Melalui tempat ini, diharapkan akan muncul aneka kreativitas, sehingga menjadi tumpuan bagi anak muda untuk bisa terus berkembang," terangnya. (roi/iwd)