DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 11:15 WIB

Peristiwa

Basarnas Temukan Mayat di Pulau Gili Diduga Nelayan Pasuruan

M Rofiq - detikNews
Basarnas Temukan Mayat di Pulau Gili Diduga Nelayan Pasuruan Foto: M Rofiq
Pasuruan - Petugas gabungan menemukan sesosok mayat pria mengapung di Perairan Pulau Gili Ketapang, Probolinggo. Petugas gabungan terdiri dari Basarnas, Bakamla, Polair Polres Probolinggo ini menemukan mayat hanya memakai celana dalam pukul 06.15 WIB, 5 mil dari Pelabuhan Tanjung Tembaga, Rabu (24/1/2018)

Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno menduga mayat yang ditemukan adalah nelayan yang hilang sejak, Senin (22/1) di Perairan Teluk Bawang Desa Bayeman, Kecamatan Tongas.

"Jadi mayat ini diduga Abdul Najib (25) warga Desa Mlaten Kecamatan Nguling, nelayan yang dikabarkan hilang dua hari kemarin," kata Slamet di Pelabuhan Tanjung Tembaga kepada wartawan.

Kondisi wajah mayat tidak ditemukan penganiayaan. Hanya saja tubuhnya membengkak dan matanya mengeluarkan darah.

Baca Juga: Basarnas Terjunkan Tim Cari Korban Kapal Tenggelam di Pasuruan

"Untuk sementara tubuh mayat membengkak dan di matanya keluar darah," tegasnya.

Mayat pun berhasil dievakuasi kurang lebih 1 jam dan dibawa ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh untuk dilakukan visum. Sementara pihak keluarga tidak mengenali wajah korban yang sudah rusak.

"Keluarga minta dilakukan DNA. Karena sudha tidak mengenali wajahnya," tambah Slamet.

Kapal nelayan asal Pasuruan, diterjang ombak dan tenggelam, Senin (22/1) sore. Kapal itu terhempas ombak di Teluk Bawang, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Senin (22/1) sore.

Satu nelayan yang juga pemilik kapal, Sahlawi (55) berhasil dievakuasi. Sahlawi asal Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, langsung dimakamkan. Selain korban tewas, satu nelayan bernama Abdul Najib (25) hilang. Sedangkan 10 nelayan lainnya berhasil diselamatkan nelayan lain.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed