DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 12:09 WIB

Peristiwa

Mesin Mati di Atas Rel, Pikap Angkut Batako Ditabrak KA Malioboro

Erliana Riady - detikNews
Mesin Mati di Atas Rel, Pikap Angkut Batako Ditabrak KA Malioboro Foto: Istimewa
Blitar - Sebuah mobil pikup pengangkut batako ditabrak KA Malioboro relasi Malang-Yogyakarta. Musibah ini terjadi karena mesin mobil tiba-tiba mati saat melintas di lintasan kereta api Desa Kandangan, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Beruntung sopir dan kernet sempat keluar dari kendaraan, sebelum KA dengan nomer loco CC 2018304 menghantam keras badan mobil, Minggu (21/1/2018). Namun kondisi pikap dengan Nopol L 7805 BQ , hancur lebur.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto menyatakan, kecelakaan dilaporkan terjadi pukul 10.23 wib.

"Lokasi tepatnya di km 130+300 petak jalan Blitar-Rejotangan. KA melaju dari arah Timur ke Barat. Masinis melaporkan, akibat tabrakan keras ini gerbong mengalami kerusakan," jelas Supriyadi dihubungi pagi ini.

Mesin Mati di Atas Rel, Pikup Angkut Batako Ditabrak KA MalioboroFoto: Istimewa

Kerusakan itu, lanjutnya, pada gelas duga tangki bahan bakar sebelah kiri loko. Rencananya, kerusakan akan dilakukan pengecekan di Stasiun Rejotangan, Tulungagung.

Sementara, kondisi sopir, Agus (30) dan kernetnya, M Zainal Abidin (32) terlihat masih shock.

"Sopir dan kernet masih shock, mereka berdua ini merupakan warga Krebet, Srengat Sempat keluar kendaraan jadi tidak bisa menimbulkan korban jiwa," jelas Kapolsek Srengat, Kompol Putut Suhermanto dihubungi.

Saat ini kerucian material belum bisa diprediksi, pihak kepolisian masih berusaha mengevakuasi bagian-bagian badan pikup yang tercerai berai.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed