DetikNews
Minggu 14 Januari 2018, 13:29 WIB

Kawanan Pencuri Ternak Babak Belur Dihajar Massa, 1 Pelaku Luka Parah

Erliana Riady - detikNews
Kawanan Pencuri Ternak Babak Belur Dihajar Massa, 1 Pelaku Luka Parah Foto: Erliana Riady
Blitar - Tiga pencuri hewan ternak (Curwan) babak belur dihajar massa. Seorang pelaku mengalami luka parah hingga masuk ICU RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Aksi mereka ketahuan pemilik kambing, saat memasukkan hasil curian ke mmobil minibus jenis Terios bernopol AG 458 PY.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian di Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok itu terjadi, sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (14/1/2018). Pemilik kambing, Sucipto (63) melihat kambing miliknya dimasukkan tiga orang tak dikenal ke sebuah mobil diduga milik pelaku.

Korban langsung memberitahu warga lain dan mereka berhasil menangkap kawanan ini. Emosi warga tak terbendung hingga para pelaku dihakimi massa. Beruntung polisi segera tiba di lokasi kejadian.

"Dua pelaku kami bawa ke Mapolres karena luka ringan. Sementara satu pelaku kami evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo karena luka parah," kata Kasatreskrim Polresta Blitar, AKP Heri Sugiono dihubungi.

Dari keterangan pelaku, mereka bernama Joko (30), Budi (35) dan Hadi (40) warga Nglegok dan Srengat Kabupaten Blitar.

"Satu warga Srengat ini sudah kami pantau sejak lama, dia residivis. Satu lagi warga Kemloko Nglegok, nah yang Joko belum bisa diminta keterangan karena kondisinya sangat parah," jelasnya.

Saat ini proses penyelidikan masih berlangsung untuk mengungkap motif para pelaku. Polisi turut mengamankan mobil yang dipakai para pelaku saat melakukan aksinya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed