DetikNews
Minggu 19 November 2017, 17:14 WIB

Korban Banjir Magetan Ditemukan Setelah 4 Hari Pencarian

Sugeng Harianto - detikNews
Korban Banjir Magetan Ditemukan Setelah 4 Hari Pencarian Tim SAR mengevakuasi jenazah korban (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan - Jenazah Bustam (17), korban banjir Magetan ditemukan. Bustam ditemukan empat hari setelah tubuhnya terseret banjir yang mengalir di jalan depan Kantor Dinas Pendidikan Jalan Karyadarma pada Kamis (16/11/2017).

Jenazah Bustam ditemukan di aliran sungai Gandong Desa Belotan Kecamatan Bendo. Lokasi temuan sejauh 20 km dari lokasi awal terseret banjir.

"Betul, ini Bustam korban banjir Desa Ringinagung. Awalnya kami sempat ragu, ternyata pihak keluarga mengenalinya," jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra kepada wartawan di di RSUD Dr Sayidiman Magetan, Minggu (19/11/2017) .

Kepastian keluarga mengenali korban tersebut atas kesamaan ciri-ciri pada jenazah. Di tubuh korban ada tahi lalat di bawah mata, serta luka bekas knalpot di kaki korban. Saat ini dilakukan persiapan pemakaman oleh pihak keluarga.

"Ini sudah persiapan pemakaman, keluarga sudah ikhlas dan akan dimakamkan di Pemakaman Sedoso Desa Ringinagung," jelas seorang perangkat Desa Ringinagung.

Diberitakan sebelumnya bahwa dua warga hilang terseret banjir Desa Ringinagung Kecamatan/Kota Magetan. Mereka adalah Bustam (17) warga RT 1 RW 4 pelajar kelas 2 SMAN 3 Magetan dan Rega (11) siswa kelas SDN Magetan 1 warga RT 4 RW 4.

Air keruh bercampur lumpur tiba-tiba datang meluap dari selokan saat keduanya bermain. Awalnya hanya Rega yang terseret, namun Bustam ikut terbawa arus saat menolong Rega.

Selain banjir, saat itu bencana tanah longsor juga melanda Desa Ringinagung yang merusak 1 rumah warga milik Siti Uisyah (47) di RT 3 RW 3.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed