detikNews
Sabtu 04 November 2017, 17:19 WIB

Kebakaran di Pasuruan, Begini Upaya Warga Selamatkan Pemilik Rumah

Muhajir Arifin - detikNews
Kebakaran di Pasuruan, Begini Upaya Warga Selamatkan Pemilik Rumah Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Sebuah rumah di Kabupaten Pasuruan, terbakar. Kebakaran yang menewaskan penghuni rumah, Asmawati (36) ini diduga korsleting listrik.

"Menurut warga sebelum kebakaran, ada jilatan api seperti korsleting sebelum kebakaran. Itu kabel di rumahnya memang semrawut," kata Kapolsek Grati, AKP Suyitno, kepada detikcom, Sabtu (4/11/2017).

Suyitno mengatakan, saat tahu ada api di atas rumah korban, warga Dusun Dawe Krajan, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, berusaha menyelamatkan perempuan 36 tahun tersebut. Namun korban tak kunjung keluar, sementara warga tak berdaya masuk ke rumah karena khawatir ambruk.

"Saat tahu ada kebakaran, warga memanggil-manggil Bu Asmawati. Namun tak juga keluar. Warga ingin masuk ke rumah namun takut ambruk. Rumah korban memang rumah sederhana," jelasnya.

Baca Juga: Warga Pasuruan Ditemukan Meninggal Saat Rumahnya Terbakar

Akhirnya, api semakin membesar dan meludeskan rumah korban. Saat warga dan petuga PMK Kota Pasuruan berhasil memadamkan api, mereka menemukan korban meninggal dalam kondisi hangus terbakar di atas tempat tidur di dalam kamar.

"Informasinya korban ini alami depresi. Selama ini tinggal sendiri di rumah. Suaminya tinggal di Winongan. Selama ini korban hanya dikirim makanan oleh keluarganya," terang Suyitno.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir Rp 60 juta. "Kalau dihitung, rumah itu nilainya Rp60 juta," pungkas Suyitno.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed