detikNews
Sabtu 04 November 2017, 14:30 WIB

Warga Pasuruan Ditemukan Meninggal Saat Rumahnya Terbakar

Muhajir Arifin - detikNews
Warga Pasuruan Ditemukan Meninggal Saat Rumahnya Terbakar Korban tewas dievakuasi ke kamar mayat/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Sebuah rumah di Kabupaten Pasuruan, terbakar. Salah satu penghuni rumah, Asmawati (36), warga Dusun Dawe Krajan, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, tewas terbakar di kamar rumahnya.

Infornasi yang dihimpun detikcom, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Api yang cepat membesar membuat warga kewalahan melakukan pemadaman. Jilatan api pun terus menjalar.

Satu unit mobil PMK dari Kota Pasuruan lalu didatangkan ke lokasi. Hingga akhirnya sekitar pukur 11.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Meski begitu, hampir seluruh bagian rumah ludes terbakar.

Setelah api padam, warga dan petugas kemudian masuk ke puing-puing bangunan dan menemukan korban Asmawati. Perempuan malang ini ditemukan hangus terbakar di atas tempat tidur dan tertimbun reruntuhan bangunan rumah. Korban dievakuasi ke RSUD dr R Soedarsono, Pasuruan.

"Kami dihubungi warga untuk membantu memadamkan api. Langsung menuju ke lokasi dan di sana api sudah sangat besar. Api berhasil pada pukul 11.30 WIB," kata Kepala BPBD Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah, Sabtu (4/11/2017).

Kapolsek Grati, AKP Suyitno, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed