DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 13:01 WIB

Patroli Pagi, Kombes Iqbal Jamin Keamanan Warga Sejak Dini

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Patroli Pagi, Kombes Iqbal Jamin Keamanan Warga Sejak Dini Kombes Iqbal berpatroli pagi hari berkeliling Surabaya (Foto: istimewa)
Surabaya - Polisi di Kota Pahlawan memiliki tradisi yang unik. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengajak anak buahnya patroli pagi menyapa warga. Apa tujuannya?

Iqbal diikuti Kasat Sabhara AKBP Awan Haryono, Wakasat Lantas Kompol Yoghi Hadi Setiawan serta 8 personel Tim Pengurai Massa (Raimas) Sat Sabhara dan Unit Patwal Roda 2 Sat Lantas melintasi jalanan Surabaya saat pagi belum beranjak siang.

Patroli dimulai sejak pukul 05.00 WIBPatroli dimulai sejak pukul 05.00 WIB (Foto: istimewa)
"Patroli rutin di pagi ini untuk menjamin kualitas kerja anggota melayani warga. Semua saya wajibkan turun, semua polisi kalau pagi wajib ada di jalan," kata Iqbal kepada detikcom, Selasa (23/10/2017)

Rombongan Iqbal yang semuanya mengendarai motor roda dua tersebut mengelilingi Surabaya. Para perwira ini memastikan keamanan dan keselamatan warga Surabaya.

Kombes Iqbal menyapa pengguna jalanKombes Iqbal menyapa pengguna jalan (Foto: istimewa)
Rombongan ini berkeliling dengan rute Jalan A.Yani-Raya Darmo-Polisi Istimewa-dr.Soetomo. Di persimpangan Raya Darmo dan Polisi Istimewa, Iqbal turun melakukan pengaturan lalu lintas selama 25 menit.

Iqbal juga menyapa warga yang sedang beraktivitas. Para pelajar juga disapa oleh Iqbal di sekitar SMA komplek. Iqbal juga turut mengatre di kepadatan jalanan di pagi hari bersama para pengguna jalan lainnya.

Kombes Iqbal juga ikut mengatur lalu lintasKombes Iqbal juga ikut mengatur lalu lintas (Foto: istimewa)
Setelah itu, rombongan melanjutkan rute melewati Jalan Pandegiling-Basuki Rahmat-Yos Sudarso-Pemkot Surabaya- SMA Negeri 2-Jalan Pemuda-Bambu Runcing-Pandegiling-Raya Darmo-Polrestabes Surabaya.

Kegiatan polisi menyapa langsung warga di pagi hari, kata Iqbal, sudah terbukti menurunkan angka kriminalitas.

"Kami harus bisa memberikan efek bagi pelaku kejahatan yang akan berbuat untuk berpikir 1.000 kali. Yang pasti kami akan memberikan rasa aman kepada warga Surabaya," tandas Iqbal.

Kombes Iqbal juga menyapa warga yang naik angkotKombes Iqbal juga menyapa warga yang naik angkot (Foto: istimewa)

(iwd/gik)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed