DetikNews
Kamis 05 Oktober 2017, 15:02 WIB

Water Canon Polisi Suplai Air ke Daerah Kekeringan di Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Water Canon Polisi Suplai Air ke Daerah Kekeringan di Probolinggo Polisi mengisi jeriken warga (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Musim kemarau membuat kekeringan di Kabupaten Probolinggo meluas. Polisi membantu warga dengan menyuplai air bersih ke kawasan yang mengalami kekeringan.

Bantuan air bersih memang tak selalu ada setiap saat. Selain itu, tak sedikit warga yang mampu untuk membeli air tangki. Karena itu polisi berusaha membantu dengan mengirim air bersih.

Polisi menyuplai air bersih menggunakan kendaraan rantisnya yakni Armor Water Canon (AWC). Kapasitas air yang mampu diangkut rantis ini adalah 7.000 liter.

"Kalau hanya membawa mobil tangki biasa, kapasitasnya kurang besar. Kalau Water Canon, insyallah bisa mencukupi semuanya," ujar Kapolres Probolinggo AKBP Fadly saat menyuplai air bersih ke Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran, Kamis (5/10/2017).

Polisi memilih Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran karena kawasan tersebut merupakan salah satu desa terdampak kekeringan yang parah. Saat mobil water canon tiba di balai desa, warga sudah menyambutnya.

Warga menyambut dengan jeriken di tangan sambil antre.
"Kami salurkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Untuk membantu warga memenuhi kebutuhannnya. Kami juga akan melakukannya untuk kawasan lain yang kekeringan," kata Fadly.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed