DetikNews
Kamis 31 Agustus 2017, 10:58 WIB

Terpisah dari Orangtuanya, Bocah Perempuan Dirawat di Polsek Blega

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Terpisah dari Orangtuanya, Bocah Perempuan Dirawat di Polsek Blega Ika terpisah dari orangtuanya, sedang di ruang Kapolsek Blega/ Foto: Istimewa
Bangkalan - Seorang anak perempuan berusia sekitar 4 tahun diduga terpisah dari keluarganya saat di Pasar Blega, Bangkalan, Madura. Anak perempuan yang mengaku bernama Ika ini ditolong warga, dan dibawa ke Polsek Blega.

Menurut warga, anak perempuan tersebut turun dari bus arah Surabaya menuju ke Sampang, sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (31/8/2017) pagi. Warga pun membawa anak tersebut ke Polsek Blega yang berjarak 1 Km dari pasar.

"Iya betul, ada anak tertinggal di Pasar Blega. Diduga orangtuanya masih di dalam bus, tapi anak ini turun dari bus ikut orang-orang yang diperkirakan keluarganya," kata anggota Polsek Blega Aiptu Sony Swasono saat dihubungi detikcom.

Ika asyik melihat film teletubies di HP milik anggota polisi/Ika asyik melihat film teletubies di HP milik anggota polisi/ Foto: Istimewa
Saat ditanya alamat rumahnya, jelas Aiptu Sony, anak tersebut hanya geleng-geleng kepala. "Saat ditanya alamat, dia hanya geleng-geleng kepala. Tapi saat ditanya nama orangtuanya, ibunya bernama Narsih dan bapaknya bernama Yayak," tambahnya.

Selama berada di Polsek Blega, anak tersebut tidak rewel dan menangis. Saat diajak makan, Ika memilih makan biskuit. "Alhamdulillah tidak rewel dan menangis. Tadi diajak makan tidak mau. Dia pilih makan biskuit, coklat dan minum teh," tambahnya.

Dari pantauan detikcom, anak tersebut baru bangun setelah tidur di ruang kapolsek. Ika asyik bermain mainan dari handphone milik Aiptu Sony Swasono. Ika memakai kaos panjang bergaris merah putih dan bercelana panjang.

Sementara Kapolsek Blega AKP Hartanta membenarkan penemuan bocah perempuan tersebut. "Iya ketinggalan orangtuanya. Mungkin keluarganya mau toron," jelas Kapolsek Hartanta yang sedang PAM arus lalu lintas bersama Polres Bangkalan di sekitar Blega.

Dia mengimbau orangtua dan keluarga yang merasa kehilangan anak perempuan, segera mendatangi polsek.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed