DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 21:27 WIB

Nopol Motor Perampok Toko Emas Tulungagung Telah Dicabut Leasing

Adhar Muttaqin - detikNews
Nopol Motor Perampok Toko Emas Tulungagung Telah Dicabut Leasing Foto: Istimewa
Tulungagung - Polisi berhasil mengidentifikasi salah satu motor yang digunakan pelaku perampokan Toko Mas Al-Hikmah di Pasar Bendilwungu, Sumbergempol.

Nomor Polisi Suzuki Satria Fu AG 6171 RAP yang digunakan pelaku diidentifikasi milik Ani Mufidah, warga Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.

"Namun setelah kami cek ternyata kendaraan tersebut sudah berpindah tangan, karena telah dicabut oleh pihak leasing pada tahun 2016 lalu," kata Wakapolres Tulungagung Kompol I Dewa Gde Juliana saat dihubungi detikcom, Senin (21/8/2017).

Dari hasil penyelidikan sementara, pihaknya belum menemukan adanya keterkaitan antara pemilik awal kendaraan dengan para pelaku perampokan di Bendilwungu. Namun pihaknya masih terus melakukan pendalaman, terhadap alibi maupun keterangan para saksi dan pemilik kendaraan.

"Untuk sementara memang belum ada indikasi keterkaitan, tapi semua kemungkinan masih bisa terjadi. Selain itu data dan fisik kendaraan ada yang beda, warna kendaraan yang terdaftar dengan yang dipakai pelaku tidak sama. Sedangkan untuk jenisnya sama," ujarnya.

Pada data di kepolisian sepeda motor tersebut berwarna hitam, sedangkan sepeda motor Suzuki Satria Fu AG 6171 RAP yang digunakan dua pelaku berwarna putih biru.

Sebelumnya, empat perampok bersenjata api beraksi di Toko Mas Al-Hikmah di Pasar Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Minggu (20/8/2017) pagi. Pelaku yang mengendarai motor sempat mengacungkan pistol saat melakukan aksi perampokan.

Dari aksi tersebut kawanan perampok berhasil membawa kabur berbagai jenis perhiasan emas dengan berat total diperkirakan mencapai Rp 3 kilogram. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed