DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 19:18 WIB

Polisi Periksa Rekaman CCTV Perampok Bersenpi di Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Polisi Periksa Rekaman CCTV Perampok Bersenpi di Tulungagung Foto: Istimewa
Tulungagung - Rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian perampokan Toko Mas Al Hikmah Pasar Bendilwungu, Tulungagung, diperiksa polisi.

Kepolisian Resort Tulungagung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah data digital berupa foto dan rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian perampokan Toko Mas Al Hikmah Pasar Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

"CCTV yang kami periksa ada sekitar tiga titik, salah satunya yang dari sebelah utara, sesuai dengan kedatangan para pelaku," kata Wakapolres Tulungagung, Kompol I Dewa Gde Juliana, Minggu (20/8/2017).

Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah aksi para perampok tersebut masuk dalam rekaman CCTV di sekitar lokasi, mengingat toko yang menjadi sasaran perampok tidak memiliki kamera pengawas.

Selain memeriksa rekaman video kamera pengawas, polisi juga mendalami sejumlah foto yang sempat diabadikan warga yang ada di depan toko emas. Pihaknya menilai keberadaan foro tersebut sangat membantu pihaknya untuk melakukan upaya pengungkapan.

"Kalau sementara, foto yang dari seberang jalan itu yang paling jelas, tapi wajahnya tidak bisa terlihat penuh karea sebagian tertutup helm. Kami masih berusaha mencari foto yang lain yang mungkin lebih jelas," ujarnya,

Dewa mengaku proses penyelidikan perampokan tersebut terus dilakukan secara maraton oleh Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tulungagung. Bahkan pihaknya telah membagi sejumlah tim memburu para pelaku.

Empat perampok bersenjata api beraksi di Toko Mas Al-Hikmah di Pasar Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria Fu putih dan Yamaha Vixion biru sempat mengacungkan pistol saat melakukan aksi.

Dari aksi kawanan perampok berhasil membawa kabur berbagai jenis perhiasan emas dari berbagai jenis, dengan berat total diperkirakan mencapai Rp 3 kg. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed