DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 12:11 WIB

Ini Pesan Risma untuk Orangtua Agar Masa Depan Anak Tak Hancur

Michelle Alda - detikNews
Ini Pesan Risma untuk Orangtua Agar Masa Depan Anak Tak Hancur Foto: Michelle Alda
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini mengajak orangtua untuk mempersiapkan anak-anaknya menghadapi tantangan globalisasi. Bukan hanya mempersiapkan intelektualnya, namun juga karakter anak.

"Ke depan anak-anak kita ini berat sekali tantangan yang harus dihadapi. Anak-anak kita ini harus berhadapan dengan bahaya di luar. Jadi mari kita bersama-sama bergandengan tangan, kita selamatkan anak-anak kita," kata Risma di sela membuka jalan sehat di Kecamatan Wonocolo memperingati HUT ke-72 RI, Minggu (20/8/2017).

Tantangan dari luar yang dimaksud Risma yakni mulai kenakalan remaja, narkoba dan radikalisme yang bisa menghancurkan masa depan anak. "Tantangan ke depan anak-anak kita juga akan bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia. Karena itu mari kita siapkan, bukan hanya pinter saja, tapi anak-anak kita juga kita siapkan mentalnya, kita siapkan disiplinnya," tambah Risma.
Wali Kota Risma dan Camat Wonocolo/Wali Kota Risma dan Camat Wonocolo/ Foto: Michelle Alda

Internet, jelas Risma, sering menawarkan hal-hal yang merusak masa depan anak-anak. Selain internet, bahaya radikalisme juga harus diwaspadai.

"Sekarang ini justru yang diserang anak-anak kita, kenapa? Karena mereka dalam tahap mencari jati diri dan mencari apa yang harus mereka kerjakan. Karena itu, mari kita rangkul anak-anak kita agar selamat dari gangguan-gangguan tadi," ujarnya.

Sementara itu jalan sehat yang diikuti warga di Kecamatan Wonocolo dilepas Wali Kota Risma. "Acara tersebut diprakarsai oleh ibu-ibu PKK di wilayah Wonocolo," ujar Camat Wonocolo Denny C. Tupamahu.
(fat/fat)
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed