DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 21:33 WIB

Satu Pelaku Penyekapan Sopir Taksi Online Ditangkap

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Satu Pelaku Penyekapan Sopir Taksi Online Ditangkap Korban, Mustakim (Foto: Istimewa)
Surabaya - Polisi menangkap satu pelaku penganiayaan dan penyekapan Mustakim (40), sopir taksi online. Polisi masih memburu pelaku lainnya yang diduga berjumlah lebih dari empat orang.

"Benar, sudah tertangkap satu. Tertangkap di Ponorogo," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ardian Satrio Utomo, Minggu (13/8/2017)/

Pelaku tersebut berinisial RAT alias AM alias W. Peran dari RAT adalah memesan taksi online yang disopiri korban. RAT pula yang bersama-sama pelaku lain ikut menganiaya korban lalu mengemudikan takso online korban menuju ke Madura.

"RAT kami tangkap Sabtu (12/8/2017)," kata Ardian.

Baca juga, Sopir Taksi Online ini Dianiaya di Surabaya, Dibuang di Madura

Sayangnya Ardian belum mau menjelaskan secara detil bagaimana RAT tertangkap termasuk identitas lengkapnya. Ardian lebih memilih fokus melakukan pengejaran para pelaku lainnya.

"Kami masih di luar kota, memburu pelaku lainnya," tandas Ardian.

Mustakim, sang korban, mengalami nasib nahas saat menerima order empat pria di Ramayana Mall Sidaorjo pada Kamis (10/8/2017) sore. Mereka yang meminta diantarakan ke Kalimas, Surabaya, justru menganiayanya dengan senjata tajam dan pistol dan membawa lari mobilnya.

Korban dilumpuhkan dengan mengikat kaki dan tangan, membungkam mulut, dan menutup matanya. Korban dibawa ke Madura. Sempat disekap di suatu ruangan, korban kemudian dibuang di kawasan Burneh Bangkalan. Untunglah seorang kenek bus menemukan dan menolongnya pada Senin (11/8/2017). Korban kemudian melapor ke polisi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed