PNS Bolos, Risma: Tidak Ada, karena Liburnya Panjang dan Lama

Zaenal Effendi - detikNews
Senin, 03 Jul 2017 10:20 WIB
Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini memastikan tidak ada PNS Pemkot Surabaya yang bolos usai libur dan cuti bersama lebaran 2017. Namun dirinya akan memberi sanksi tegas jika ada pegawai terbukti membolos.

Menurut Risma, libur dan cuti bersama lebaran tahun ini sudah cukup lama, sehingga dipastikan tidak ada yang memperpanjang libur.

"Insya Allah tidak ada (Bolos), karena liburnya panjang sekali, puanjang dan lama sekali," kata Risma di Balai Kota Surabaya usai halal bihalal bersama pegawai, pejabat pemkot serta DPRD Surabaya, Senin (3/7/2017).

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini juga memastikan pihaknya akan memberikan sanksi pada pegawai Pemkot yang belum masuk kerja pada hari pertama.

Menurutnya, para pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama usai libur lebaran pasti memberikan alasan dan akan dikroscek kebenarannya.

"Pasti ada alasannya, dulu ada ternyata sakit. Kalau sakit kita periksakan, saya proses lebih lanjut apa sakitnya beneran atau tidak. Kalau bolos pasti ada sanksinya," pungkas Risma. (ze/fat)