DetikNews
Selasa 21 Maret 2017, 11:19 WIB

Pelajar Surabaya Hilang

Beatrix Ditemukan, Orangtua: Doa dan Usaha Kami Terjawab

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Beatrix Ditemukan, Orangtua: Doa dan Usaha Kami Terjawab Foto: Imam Wahyudiyanta
Surabaya - Beatrix Yuliana Astika yang sempat menghilang lebih dari sebulan sudah ditemukan. Meski belum bisa bertemu langsung, kabar ditemukannya siswi kelas XII SMK Katolik Mater Amabilis, Surabaya ini membuat orangtuanya gembira dan bersyukur.

"Kami senang karena polisi merespon dengan baik. Doa dan usaha kami selama ini telah terjawab," ujar Adrianus Tjong, ayah Beatrix saat dihubungi detikcom, Selasa (21/3/2017).

Polisi sebenarnya sudah menelepon Adrianus pada dini hari tadi, namun telepon tak terangkat karena Adrianus sudah tidur. Adrianus mengetahui kabar anaknya sudah ditemukan dari pesan singkat polisi yang dibacanya tadi pagi. Namun Adianus mengaku belum berbicara secara langsung dengan anaknya melalui sambungan telepon.

"Saya senang (Beatrix) sudah ketemu, tapi rasanya belum sempurna. Mungkin karena belum ketemu langsung, berbicara lewat telepon juga belum," kata Adrianus.
Foto: IstimewaFoto: Istimewa Foto: Istimewa

Saat ditanyakan tentang Joko yang telah membawa kabur anaknya, Adrianus mengaku tak kenal Joko. Adrianus hanya mendengar bahwa Joko adalah teman dari salah satu teman Beatrix di sekolah.

"Beatrix punya teman, nah teman Beatrix inilah yang berkawan dengan Joko," tandas Adrianus.

Baca Juga: Polisi Temukan Beatrix di Palangkaraya Bersama Sang Pacar

Beatrix berhasil ditemukan polisi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Remaja yang menghilang sejak 10 Februari 2017 itu ditemukan di sebuah rumah kost di Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya pada Pukul 23.30 WIB, Senin (20/3/2017).

Pelajar yang tinggal bersama orangtuanya di Kedurus, Karang Pilang itu pergi ke Palangkaraya menemui kekasihnya, Joko. Pria yang bekerja di hotel ternama di Palangkaraya itu sengaja membelikan tiket buat Beatrix.

Joko yang bekerja di bagian enginering itu membelikan tiket pesawat Citilink pada 10 Februari 2017 yang dibelinya lewat online dengan jadwal penerbangan pukul 09.00 WIB dari Surabaya. Setiba di Palangkaraya, Beatrix dijemput Joko.

Seperti diberitakan, Batrix hilang setelah diantar ke sekolah oleh ayahnya di Jalan Teratai pada 10 Februari 2017. Padahal, sang ayah sudah menitipkan ke penjaga sekolah.
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed