DetikNews
Selasa 21 Maret 2017, 00:40 WIB

Pelajar Surabaya Hilang

Polisi Temukan Beatrix di Palangkaraya Bersama Sang Pacar

Budi Sugiharto - detikNews
Polisi Temukan Beatrix di Palangkaraya Bersama Sang Pacar Foto: Istimewa
Surabaya - Beatrix Yuliana Astika, siswi yang sekolah di SMK Katolik Mater Amabilis, Surabaya berhasil ditemukan polisi. Remaja yang menghilang sejak 10 Februari 2017 itu ditemukan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pelajar berparas manis yang tinggal bersama orangtuanya di Kedurus, Karang Pilang itu ditemukan Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya yang diterjunkan untuk mencari.

Baca Juga: Siswi SMK di Surabaya ini Hilang Lebih dari Sebulan

"Sudah ditemukan di Palangkaraya dan bersama teman dekatnya," ungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal kepada detikcom, Selasa (21/3/2017) dinihari.

Polisi Temukan Beatrix di Palangkaraya Bersama Sang Pacar Rumah kost tempat Beatrix ditemukan/Foto: Istimewa


Beatrix yang berusia 16 tahun ini ditemukan di sebuah rumah kost di Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya pada Pukul 23.30 Wib, Senin (20/3/2017). Tim Anti Bandit pagi ini berangkat membawa Beatriks dan kekasihnya itu ke Kota Surabaya.

"Untuk penyidikan lebih lanjut," tambah M Iqbal.

Seperti diberitakan, Beatrix hilang setelah diantar ke sekolah oleh ayahnya di Jalan Teratai pada 10 Februari 2017. Padahal, sang ayah sudah menitipkan ke penjaga sekolah.

Langkah itu ditempuh karena pengalaman yang pernah terjadi. Beatrix memang pernah tak pulang ke rumah. Itu terjadi pada 7 Januari 2017 lalu. '

Saat itu Beatrix mengaku sumpek dan ia bersama temannya nonton bioskop seusai pulang sekolah. Namun kemudian ia tak pulang ke rumah dan lebih memilih menginap di rumah temannya di kawasan Kedurus selama tiga hari.

Untuk kasus kedua itu, pencarianpun dilakukan dengan menghubungi dan mendatangi rumah teman-temannya. Tetapi hasilnya nihil. Pada 4 Maret 2017, salah seorang temannya mengunggah sebuah foto Beatrix dan dirinya.

Polisi Temukan Beatrix di Palangkaraya Bersama Sang Pacar Beatrix/Foto: Ist


Beatrix dalam foto itu mengenakan jilbab. Namun pada akhirnya foto itu dihapus. Saat ditanyakan keberadaan Beatrix, semua temannya kompak menjawab tidak mengetahui.
(ugik/ugik)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed