Ngantuk, Mobil Kasat Intelkam Polres Banyuwangi Tabrakan di Situbondo

- detikNews
Sabtu, 03 Mei 2014 12:24 WIB
Mobil Kasat Intelkam Polres Banyuwangi ringsek/Ghazali Dasuqi
Situbondo - Mobil Toyota Innova yang dikemudikan Kasat Intelkam Polres Banyuwangi AKP Sofwan (51) terlibat kecelakaan di Jalan Raya Situbondo. Mobil warna hitam nopol L 1546 HD itu menabrak truk saat melintas di jalan menikung dekat jembatan Sibon Desa Wringinanom Kecamatan Panarukan.

Kecelakaan terjadi diduga lantaran AKP Sofwan mengantuk saat mengemudikan mobilnya. Beruntung, tidak ada korban nyawa maupun cidera dalam kecelakaan tersebut. Namun dua kendaraan yang terlibat adu bodi sama-sama ringsek.

Kerusakan terparah dialami mobil Toyota Innova yang dikemudikan AKP Sofwan. Bagian depan dan sisi kanan mobil Innova itu rusak berat. Kaca depan mobil juga retak parah. Sementara lawannya truk N 9062 GD juga rusak di bagian depan kanan.

"Tidak ada korban, hanya kerugian materiil saja. Penyebab kecelakaan diduga pengemudi Innova kurang konsentrasi saat melintas di jalanan menikung," kata Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo Iptu Baktiar Teguh, Sabtu (3/5/2014).

Keterangan yang dihimpun detikcom menyebutkan, kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Innova dengan truk terjadi di pantura Situbondo, tepatnya jalanan menikung sisi timur jembatan Sibon Desa Wringianom Kecamatan Panarukan, dini hari tadi. Saat itu, mobil Innova yang dikemudikan AKP Sofwan melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di jalanan menikung, haluan mobil Innova terlalu ke kanan. Celakanya, saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk N 9062 GD yang dikemudikan Sudarmanto (28), warga Bergas, Semarang, Jawa Tengah. Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan pun tak bisa dihindari lagi. Bruak!! Bagian depan kanan mobil Innova itu menghantam keras bagian depan kanan truk hingga sama-sama ringsek.

"Dua mobil yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan untuk kepentingan penyelidikan," tandas Iptu Baktiar Teguh.

(fat/fat)