Viral! Maling Tabung Gas 3 Kg Terekam CCTV di Boyolali

ADVERTISEMENT

Viral! Maling Tabung Gas 3 Kg Terekam CCTV di Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 17:08 WIB
Aksi pencurian tabung gas terekam CCTV di Boyolali.
Aksi pencurian tabung gas terekam CCTV di Boyolali. Foto: Tangkapan layar video viral
Boyolali -

Aksi pencurian tabung gas elpiji ukuran 3 kg di sebuah toko kelontong di Boyolali terekam kamera CCTV. Video aksi pencurian itu pun viral di media sosial.

Rekaman CCTV pencurian tabung gas itu diunggah di akun Instagram boyolali_info. Dalam unggahan itu disertakan keterangan, hati-hati untuk yang punya usaha toko. Modus pencurian tabung gas, lokasi Tanjungsari, Ngesrep, Ngemplak, Boyolali.

Pencurian tersebut terjadi di toko kelontong milik Marfuah, warga Tanjungsari, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak. Marfuah mengatakan, pencurian terjadi pada Rabu (12/1) sekitar pukul 18.30 WIB. Diketahui saat dia hendak menutup tokonya, hatinya merasa ada sesuatu yang kurang.

Setelah dipikir dan dilihat-lihat seluruh barang dagangan, pandangan tertuju pada tumpukan tabung gas melon yang ada dalam toko. Setelah dihitung, tabung gasnya berkurang satu.

"Tabung gas kan 20 tabung, kok tinggal 19," kata Marfuah kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Atas kejadian itu, anaknya kemudian mengecek rekaman CCTV. Dari rekaman itu terlihat satu tabung gas telah dicuri seorang pembeli laki-laki paruh baya.

Pembeli itu mencuri tabung gasnya saat dirinya pergi ke belakang sebentar untuk mengambil gunting. Dengan cepat, pelaku memasukkan tabung gas ke dalam tasnya.

"(Pelaku) Membeli sampo dan detergen. Uangnya Rp 50 ribu. Dia beli kira-kira hanya Rp 3.000," jelasnya.

Meski begitu, kejadian ini tak dia laporkan ke Polsek Ngemplak.

Terpisah, Wakapolsek Ngemplak Iptu Lanjar menyatakan tetap akan menyelidiki kasus pencurian ini. Meskipun hanya satu tabung gas, namun hal tersebut merupakan tindakan kriminal.

"Kami akan tidak lanjuti kasus pencurian ini. Korban dan saksi-saksi akan kami mintai keterangan," kata Lanjar.

Lanjar mengungkapkan, sebelumnya pihaknya juga telah menerima laporan pembobolan kios di Dukuh Gunungcepit, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Kasus pencurian terjadi pada Sabtu (8/1).

Pelaku berhasil mencuri 20 tabung gas elpiji 3 kg. Selain itu uang tabungan Rp 3 juta juga raib disikat maling.

"Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan," terang dia.

(rih/ams)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT