ADVERTISEMENT

Baliho Berukuran Jumbo di Perempatan Concat Sleman Roboh

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 15:20 WIB
Baliho setinggi belasan meter roboh di di simpang empat Jalan Affandi, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (12/1/2022).
Baliho setinggi belasan meter roboh di di simpang empat Jalan Affandi, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (12/1/2022). (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Hujan deras yang melanda Kabupaten Sleman membuat baliho berukuran jumbo roboh, siang ini. Baliho setinggi belasan meter tersebut berlokasi di simpang empat Jalan Affandi, Condongcatur alias Concat, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Salah satu warga sekitar, Andi (28) mengatakan, baliho roboh sekitar pukul 13.30 WIB. Dia menyebut, sebelumnya di lokasi tersebut turun hujan deras diserta angin.

"Iya tadi sempat hujan deras disertai angin kencang," kata Andi kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Pantauan detikcom di lokasi kejadian pukul 14.36 WIB, baliho tumbang hingga menutup sebagian akses jalan. Selain itu, baliho berukuran besar dengan tinggi kira-kira belasan meter itu menimpa lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL). Baliho itu tepat berada di sisi utara jalan dan di samping pos polisi lalu lintas.

Baliho setinggi belasan meter roboh di di simpang empat Jalan Affandi, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (12/1/2022).Baliho setinggi belasan meter roboh di di simpang empat Jalan Affandi, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (12/1/2022). (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom) Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom

Selain baliho, ada tiang listrik yang juga ambruk dan hampir mengenai apotek di sebelahnya. Jaringan telekomunikasi dan kabel listrik pun nampak tercecer di samping jalan dan terendam air.

Sementara itu lampu APILL di empat sisi ruas jalan mati karena terputusnya jaringan listrik. Polisi pun nampak sibuk mengatur arus lalu lintas di tengah hujan yang masih berlangsung hinga saat ini.

Personel kepolisian yang lain berusaha untuk memotong dan memindahkan baliho yang roboh itu. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui apakah ada korban jiwa dan total kerusakan yang diakibatkan dari robohnya baliho tersebut.

(aku/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT