LC Berbaju Mirip Seragam SMA di Purworejo Viral, Pengelola Karaoke Minta Maaf

Rinto Heksantoro - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 18:17 WIB
Pemkab Tulungagung ancang-ancang memberi izin operasi ke tempat karaoke. Itu setelah Kemendagri menetapkan Tulungagung masuk level 1 dalam PPKM.
Ilustrasi karaoke. (Foto: Istimewa)
Purworejo -

Masyarakat dihebohkan dengan video ladies companion (LC) atau pemandu lagu di sebuah tempat karaoke di Purworejo yang kompak berpakaian mirip seragam SMA. Pengelola karaoke akhirnya minta maaf.

Pengelola RR Karaoke Purworejo, Jemmy Kurniawan (26) mengatakan telah terjadi kesalahpahaman. Dia beralasan pakaian yang dikenakan oleh para LC itu bukan seragam SMA meski memiliki warna yang mirip.

"Kami juga meminta maaf jika ada kesalahpahaman, tidak ada maksud sama sekali untuk menjatuhkan institusi manapun," kata Jemmy saat dihubungi detikcom, Selasa (11/1/2022) sore.

Dia justru menyayangkan dengan pemberitaan dan narasi-narasi di media sosial yang seolah menyudutkan pihaknya. Bahasa pemandu lagu berseragam atau berkostum SMA menurutnya kurang tepat.

"Itu bukan seragam atau kostum SMA, tidak ada identitas atau logo yang menyatakan itu seragam SMA," katanya beralasan.

Saat ini pihaknya juga menutup usahanya untuk sementara agar tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan. Pengelola juga akan memenuhi panggilan dari beberapa institusi untuk melakukan klarifikasi.

Sebelumnya, Video LC berpakaian mirip seragam SMA itu diunggah salah satu akun viral di Instagram. Diketahui, video tersebut direkam di tempat karaoke RR di Jl Kyai Brengkel, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

Video tersebut memperlihatkan sejumlah LC yang mengenakan pakaian yang sewarna dengan seragam SMA. Mereka juga sempat berpose foto di sebuah tempat yang diduga merupakan lobi rumah karaoke.

Lihat juga video 'Penggerebekan Tempat Prostitusi Berkedok Karaoke di BSD, 47 LC Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(ahr/sip)