ADVERTISEMENT

Massa Juru Parkir Solo Datangi FX Rudy, Beri Dukungan Ganjar Maju Capres

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 14:47 WIB
Massa juru parkir Solo dukung Ganjar Pranowo maju capres 2024, Minggu (9/1/2022).
Massa juru parkir Solo dukung Ganjar Pranowo maju capres 2024, Minggu (9/1/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Massa dari juru parkir di Kota Solo mendatangi kantor sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres. Mereka menyampaikan aspirasinya, yakni mendukung Ganjar Pranowo untuk dicalonkan dalam Pilpres 2024 oleh PDIP.

Massa berseragam parkir warna biru itu awalnya berkumpul di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug. Mereka kemudian berjalan menuju kantor sementara DPC PDIP Solo yang tak terlalu jauh dari titik kumpul.

Tiba di kantor DPC PDIP Solo, massa yang tergabung dalam Asosiasi Parkir Kota Surakarta (Asparta) itu disambut Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Sekretaris Asparta, Joko Sri Widodo, kemudian membacakan aspirasinya.

Joko mengatakan Asparta mendukung penuh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Mereka pun meminta FX Rudy menyampaikan aspirasi itu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami meminta kepada Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo untuk melanjutkan aspirasi Asparta kepada Ketua Umum PDIP, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri," kata Joko di Pucangsawit, Minggu (9/1/2022).

Menurutnya, sikap mereka diambil berdasarkan pengalaman selama kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai gubernur. Ganjar dianggap sebagai sosok yang pro rakyat kecil.

"Selama kepemimpinan Pak Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah, kami menilai beliau selalu melayani dan mengayomi masyarakat Jateng, serta berusaha keras untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," ungkap Joko.

Joko kemudian menyerahkan surat aspirasinya tersebut kepada FX Rudy. Rudy pun menyampaikan bahwa keputusan terkait Pilpres adalah hak prerogatif ketua umum.

"Ini langkah yang harus saya acungi jempol, langkah yang luar biasa. Tentunya ini akan kami sampaikan kepada DPD, DPP dan ketum," kata Rudy.

Rudy yang sudah berkali-kali menyatakan dukungan untuk Ganjar pun mendorong kelompok masyarakat lain untuk melakukan hal serupa.

"Mudah-mudahan aksi ini diikuti oleh teman-teman yang lain, tidak hanya di Solo, tapi di manapun, menyampaikan aspirasi dengan tertib dan semangat bersama untuk mewujudkan Indonesia lebih baik," pungkas Rudy.

(sip/dil)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT