Motor Nyelonong ke Parit, 2 Warga Purbalingga Tewas

Vandi Romadhon - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 14:51 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan. Foto: Edi Wahyono
Purbalingga -

Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dua orang tewas usai motor yang dikendarainya terjun ke parit sedalam 2,5 meter.

"Kecelakaan tunggal terjadi sekira pukul 10.00 WIB, satu perempuan inisial AN (19) dan laki-laki FM (10). Keduanya warga Desa Kaliori Kecamatan Karanganyar, saat diperiksa di RSUD Goeteng Taroenadibrata sudah meninggal dunia," ujar Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo, kepada detikcom, Jumat (7/1/2022).

Rizky menyebut, kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban AN melaju dari arah Kota Purbalingga menuju ke arah Pengadegan. Saat tiba di lokasi, lanjutnya, tiba-tiba motor berbelok ke arah kanan dan masuk ke dalam parit.

"Dari informasi yang didapat saat di lokasi, (motor) tiba-tiba nganan (belok kanan) sendiri, entah ngalamun (melamun) atau apa. Kami belum bisa memastikan penyebab masuknya sepeda motor ke dalam parit sedalam 2,5 meter itu," terang Rizky.

Mendapati laporan kejadian itu, lanjutnya, anggota Polres Purbalingga langsung mendatangi lokasi. Dari hasil pemeriksaan awal diketahui kondisi lalu lintas saat kejadian dalam kondisi sepi.

"Hasil pemeriksaan di TKP juga tidak ada bekas rem dan lain lain nggak ada. Informasinya saat kejadian kondisi jalan sepi," ungkap Rizky.

Saat ini kedua korban masih berada di RSUD Goeteng Taroenadibrata untuk pemeriksaan lebih lanjut. Rizky menyebut, pihak keluarga sudah didatangkan ke rumah sakit.

"Keluarga sudah datang tadi, jenazah sementara masih di RSUD, belum dibawa kerumah duka," pungkasnya.

(aku/aku)