Lagi-lagi Jaenab Ditemukan Tiduran di Jalan...

Uje Hartono - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 17:18 WIB
Jaenab kembali ditemukan tiduran di jalanan, Banjarnegara, Kamis (6/1/2022).
Jaenab kembali ditemukan tiduran di jalanan, Banjarnegara, Kamis (6/1/2022). (Foto: Tangkapan layar IG @banjarnegaraterkini)
Banjarnegara -

Jaenab (49), wanita yang sempat viral di media sosial karena tiduran di tengah jalan, kembali bikin geger. Alih-alih pulang, ia justru kembali ditemukan warga tiduran di jalan di Desa Bawang, Kecamatan Bawang, Banjarnegara saat berjualan makanan ringan.

Wanita asal Desa Lebeng Kecamatan Sumpiuh, Banyumas ini mencuri perhatian warga di Desa Bawang. Jaenab ditemukan tiduran di atas aspal jalan dengan membawa dua kardus berisi makanan ringan yang ia jual.

"Tadi sekitar jam 11 siang kami menerima laporan dari warga. Pas saya ke sana memang ada ibu-ibu yang sedang tiduran di jalan," ujar Kepala Desa Bawang Galih Purwandaru saat ditemui di Desa Bawang, Kamis (6/1/2022).

Warga yang melihat kemudian membangunkan Jaenab untuk diberi makan. Ia menyebut, saat ditemukan wanita tersebut membawa dua kresek berukuran besar.

"Setelah bangun dan dikasih makan, saya tanya-tanya bisa menjawab dengan baik. Katanya memang sedang berjualan tadi membawa dua kresek besar," kata dia.

Galih mengatakan, berdasarkan keterangan Jaenab memiliki penyakit. Sehingga sering jatuh tidak sadar saat berjalan.

"Katanya punya penyakit sawan celeng kalau bahasa sini, atau mungkin epilepsi. Jadi kalau jalan dan kondisinya panas sering jatuh dan tidak sadar," terangnya.

Saat ini, Jaenab sudah diantar untuk pulang dengan menggunakan bus. Ia meminta kepada ibu-ibu tersebut untuk lebih berhati-hati saat berjualan.

"Setelah sadar, dan sempat makan, kami antar ke tempat bus untuk pulang. Tadi juga diingatkan agar berhati-hati saat jualan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Jaenab sempat viral di media sosial usai tiduran di tengah jalan di Desa Kaliman, Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara. Usai daganganya diborong, Jaenab diantar ke halte untuk pulang ke rumahnya.

Lima hari berselang, Rabu (5/1), Jaenab kembali mengagetkan warga Kelurahan Wangon, Kecamatan Banjarnegara. Ia nyaris pengsan di depan rumah warga. Saat itu, PMI Banjarnegara melakukan pengecekan kesehatan hingga mengantarnya pulang dengan menggunakan bus.

Lihat juga Video: Bagaimana Rasanya Tidur di Luar Angkasa? Ini Kata Astronaut China

[Gambas:Video 20detik]




(sip/rih)