Gegara Lirik-lirikan, Belasan ABG Klaten Tawuran-Diciduk Polisi

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 14:27 WIB
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Jumat (31/12/2021).
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Jumat (31/12/2021). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Belasan anak di bawah umur warga Kecamatan Manisrenggo dibawa ke Mapolres Klaten. Para anak baru gede (ABG) itu diamankan setelah terlibat tawuran di jalan.

"Kita mendapat informasi ada perselisihan. Sebenarnya tidak ada masalah tapi saat berpapasan di jalan lirik-lirikan sehingga terjadi tawuran di wilayah Manisrenggo," papar Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo pada wartawan di Mapolres Klaten, Jumat (31/12/2021).

Dijelaskan Eko, dari informasi itu tim Resmob langsung ke Manisrenggo. Dari lokasi diamankan sekitar 15 orang yang kemudian diminta keterangan.

"Sekitar 15 orang kita amankan, kita mintai keterangan. Tapi kedua belah pihak ingin menyelesaikan secara kekeluargaan maka selesai," jelas Eko.

Menurut Eko, motif tawuran hanya karena tersinggung saling lirik. Kejadian spontan di jalan.

"Kejadiannya spontan di lokasi, tidak ada sajam atau minuman keras. Bukan suporter bola juga," sambung Eko.

Status 15 orang itu, imbuh Eko, tidak ada yang menjadi tersangka. Semuanya saksi karena permasalahan sudah selesai damai.

"15 itu saksi semua, kan sudah selesai. Antara korban dan pelaku, tadi malam atas kesepakatan dua pihak karena masih di bawah umur akhirnya selesai," pungkas Eko.

Sementara itu, Kapolsek Manisrenggo Iptu Fajar Damhudi menjelaskan kejadian itu terjadi di Jalan Raya Manisrenggo Kamis (30/12) sekitar pukul 20.00 WIB. Dua rombongan remaja berpapasan dan terjadi adu mulut.

"Kedua kelompok berpapasan dan berujung terjadi adu mulut. Tapi bisa segera dicegah dan diamankan, tidak ada senjata tajam yang ditemukan," ungkap Fajar pada detikcom.

(rih/sip)