Viral Video Balap Liar di Akses Tol Setono, Polisi: Mereka Kucing-kucingan!

Robby Bernardi - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 11:16 WIB
Balap Liar di Jalur Akses Tol Setono, Kota Pekalongan, Jumat (31/12/2021).
Balap liar di akses Tol Setono Pekalongan. (Foto: Tangkapan layar video viral)
Kota Pekalongan -

Sebuah video yang memperlihatkan aksi balap liar dengan kerumunan remaja di akses Exit Tol Setono, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, viral di media sosial. Polisi menyebut balap liar itu terjadi dini hari tadi, pada satu jam setelah patroli polisi di daerah tersebut.

"Jadi, semalam anggota kita sudah patroli sampai jam 02.00, yang namanya itu (balap liar) kan kucing-kucingan. Lha jam 02.00 sudah patroli, jam 03.00 muncul," kata Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP Tri Handayani, saat dihubungi wartawan, Jumat (31/12/2021).

Ujung dari jalur yang dipakai balap liar itu terdapat pos polisi Polres Pekalongan Kota. Dalam video itu tampak kerumunan remaja beraksi dengan sangat leluasa. Motor yang digunakan pun tanpa lampu. Mereka memaksimalkan penerangan lampu jalan yang berjajar di sepanjang jalur tersebut.

Aksi para remaja ini sangat berbahaya karena jalur itu merupakan akses baik masuk maupun keluar tol.

Kembali ke Tri Handayani, dia menyesalkan peristiwa itu. Dia juga berjanji akan menggalakkan patroli.

"Ya nanti makanya akan kita sisir di jalan-jalan bagus yang berpotensi trek-trekan (balap liar). Yang jelas, mereka selalu kucing-kucingan dengan kita," jelas Tri Handayani.

"Adalah nanti kita amankan, kita cek kelengkapan kendaraan dan kita tilang. Kita maksimalkan patroli, menjelang tahun baru kita maksimalkan pasukan dalmas dan lantas," ungkapnya.

(sip/mbr)