Pasca Kebakaran, Layanan MRI RSUP Kariadi Semarang Dialihkan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 10:16 WIB
Pelayanan MRI pasca kebakaran di RSUP dr Kariadi
Pelayanan MRI pasca kebakaran di RSUP dr Kariadi Semarang. (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang - Pelayanan Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi Kota Semarang dialihkan pasca kebakaran di ruang MRI, kemarin malam. Meja pendaftaran dibuka di halaman untuk melayani pasien yang nantinya ditangani di Gedung Garuda.

Humas RSUP dr Kariadi, Parna, mengatakan kebakaran yang terjadi pada Kamis (30/12/2021) malam cukup mengejutkan. Meski tidak berdampak langsung pada ruang perawatan, tapi evakuasi dan antisipasi tetap dilakukan.

"Karena tadi malam kejadian mendadak yang seharusnya lawat jalan seperti biasanya, hari ini dialihkan ke paviliun Garuda. Pasien yang datang di Kasuari ini untuk daftar dan pelayanan poli di Kasuari dialihkan ke Paviliun Garuda," kata Parna kepada wartawan di Gedung Kasuari, Jumat (30/12/2021).

Dalam peristiwa itu seluruh pasien yang berjumlah 50 orang langsung dipindahkan. Rinciannya ada 31 pasien rawat jalan dan 19 pasien rawat inap. Saat ini koordinasi dengan kepolisian masih dilakukan dan rencananya pelayanan di Gedung Kasuari sudah normal pada Senin (3/1/2022)

"Mudah-mudahan setelah berkoordinasi dengan teman-teman Polrestabes dan Inafis, Senin bisa kita buka normal kembali," jelas Parna.

Sedangkan untuk pelayanan MRI, Parna menjelaskan masih ada alat lainnya yakni berjenis Cobalt sehingga akan memaksimalkan pelayanan dengan menggunakan alat tersebut.

"Alat MRI ini tidak satu-satunya. Bisa layani dengan yang Cobalt. Kita optimalkan alat lainnya," katanya.

Untuk diketahui api berkobar di ruang MRI RSUP dr Kariadi Semarang sekitar pukul 19.00 WIB kemarin malam. Ruang tersebut menjadi bagian dari Gedung Kasuari. Namun letaknya terpisah dari gedung tersebut yang terhubung dengan lorong. Api tidak sampai ke gedung utama yang terdapat pasien menginap. Meski demikian evakuasi tetap dilakukan.

Saat ini tim Inafis Polrestabes Semarang dan Labfor Mabes Polri Cabang Semarang datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Simak Video 'Kebakaran di RSUP dr Kariadi Semarang, Ganjar: Sudah Padam':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/sip)